Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Efendy Tubagus di Duga Tidak Netral Dalam Pengamanan Pilkada



Bagikan Berita ini!


Kota kotamobagu – LIDIK.NET –
Perhelatan kampanye pilwako kotamobagu menyisakan banyak persoalan, termasuk diantaranya dugaan ketidak netralan oknum kabag ops polres Bolmong kompol Tubagus Efendy, beberapa kejadian bentrokan antar masa pendukung paslon walikota dan wakil wali kota kotamobagu justru dinilai merugikan pasangan nomor urut dua, Drs Hi Jainuddin Damopolii dan Drs Suharjo D Makalalag (JADI-JO – red).
Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh lidik.net dari beberapa sumber mengatakan bahwa polres Bolmong dinilai “longgar” dalam mengantisipasi konsentrasi masa pendukung dan disinyalir ada oknum yang tidak Netral alias berpihak pada salah satu paslon.

Perlu diketahui bahwa insiden saling lempar antara pendukung paslon TBNK dan pendukung paslon JADI JO yang berujung ke proses hukum berawal dari paslon jadijo yang selesai melaksanakan kampanye dialogis poyowa Besar II. Terinformasi bahwa kejadian tersebut terjadi di dekat rumah tinggal kabag ops polres Bolmong kompol Efendy Tubagus. Menariknya lagi bahwa rute yang akan dilewati oleh iring-iringan pendukung Jadi Jo di atur oleh polres Bolmong dalam hal ini kabag ops.

Kejadian ini mendapat kritikan keras dari salah satu simpatisan jadijo dimana kejadian itu merugikan paslon yang mereka dukung. ” Kami menyayangkan kejadian itu dan anehnya kenapa kabag ops kompol Efendy Tubagus selaku kabag ops tidak bisa mendeteksi adanya titik rawan yang akan mengganggu jalannya tahapan Pilkada. Apalagi kejadiannya dekat rumah pak kabag ops. Hal ini tentunya mengundang tanya dan menimbulkan kecurigaan jangan jangan kabag ops kompol Efendy Tubagus memihak paslon TBNK, ini tak bole terjadi sebab Polri dalam hal ini polres Bolmong harus menjamin Netralietas jalannya Pilkada sebagaimana instruksi kapolri tito karnavian. Tegas sumber meminta namanya tak di publish alasan keamanan.

Sumber juga menambahkan kami akan menelusuri adanya dugaan kuat keterlibatan oknum kabag ops kompol Efendy Tubagus dengan salah satu paslon TBNK dan jika bukti bukti kami temukan maka kami akan menyurati kapolda Sulut dan bahkan pak kapolri agar nama baik institusi Polri tidak rusak hanya karena ulah dan ambisi oknum tersebut. Kapolres Bolmong Akbp Gani Siahaan ketika di konfirmasi melalui watshapnya mengatakan Lagi di lidik kalo memang jelas kabag ops kompol Efendy Tubagus berpihak, maka akan di tindak tegas kalo kalian juga punya bukti yg kuat tolong disampaikan akan kami proses. Tukas Gani. (Didi)