Kadis Perumahan Berantas Kasus Jual – Beli Rusun



Bagikan Berita ini!

image

LIDIK – JAKARTA – Pejabat baru Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin menyatakan siap menjalankan perintah Gubernur Ahok memberantas kasus  jual-beli hak sewa rusun. Menurutnya, untuk menertibkan hal itu, pihaknya perlu kordinasi dengan instansi terkait.

“Sebagai pegawai harus siap menjalankan perintah pimpinan,” ujar Arifin, mantan Wakil Walikota. Jakpus, Minggu (3/7). Ia baru saja dilantik Ahok menggantikan kedudukan Ika Lestari pada Jumat (30/6) lalu. Meski sebagai orang baru di SKPD tersebut, namun Arifin optimis akan cepat beradaptasi.

Arifin langsung turun ke bawah, menggali informasi bagaimana hak sewa rusun berpindah tangan secara ilegal. Rusun yang dibangun Pemprov DKI Jakarta hanya diperuntukkan menampung warga korban gusuran maupun warga miskin lainnya. Namun anehnya di tengah perjalanan, banyak unit rusun yang dihuni oleh warga mampu, bahkan banyak yang punya mobil pribadi.

Jual-beli rusun disinyalir masih marak dengan harga puluhan juta rupiah per unitnya. Modus umumnya, warga miskin yang dapat jatah hak sewa menjual kepada warga yang lebih mampu, lalu dia kembali mendirikan hunian liar di luar rusun. Namun ada juga oknum ‘orang dalam’ yang mengizinkan warga mampu menghuni rusun asal setor kepada oknum. Harga sewa per bulan rusun yang terdiri dua kamar di bawah Rp 300 ribu/unit.

Usai pelantikan Ahok mengharapkan Arifin agar mampu menertibkan peruntukan rusun sebagai mana mestinya. “Saya yakin dia mampu, karena Pak Arifin itu termasuk pekerja keras dan rajin blusukan saat menjadi wakil walikota,” tandas Ahok. Dia minta kepada Arifin harus berani menindak tegas jika ada oknum ‘orang dalam’ yang terlibat dalam jual-beli rusun.

Baca juga:   Gawat !!! 3 Oknum Polisi Ini Rampok Nasabah Bank LP

(joko/sir)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2998 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini