Kapolres Minsel Tanda Tangani Petisi Berita Anti Hoax yang Di Sponsori Wartawan Biro Minsel



Bagikan Berita ini!

Amurang,LIDIK – Puluhan wartawan yang tergabung dalam aliansi insan pers media cetak dan media on line biro minsel tiba-tiba mendatangi Polres Minahasa Selatan pagi tadi, Kamis (23/3/17).

Kedatangan para wartawan ini disambut langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, didampingi sejumlah perwira jajaran. Di depan Kapolres Minsel, puluhan wartawan ini kemudian menyampaikan maksud dan tujuannya untuk bersama-sama menandatangani “Petisi Anti Berita Hoax”.

“Masyarakat sudah mulai resah dengan adanya berbagai pemberitaan tanpa asal usul yang jelas, baik dari segi materi berita, sumber, referensi, maupun kebenaran isi berita. Contohnya tentang berita Penculikan Anak yang viral belakangan ini telah membawa situasi meresahkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap wartawan Tribun News Fionalis Watania.

Wartawan juga mendukung upaya Polri untuk mengusut tuntas pelaku pembuat serta penyebar berita bohong ini.

“Tindak penyebar Hoax!!!,” tegas para wartawan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, menyatakan apresiasi kepada para wartawan yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan positif dalam menentang penyebaran berita bohong atau hoax.

“Berita Hoax sering juga disebut berita bohong adalah segala bentuk informasi yang tidak jelas kebenarannya, hal ini dapat merugikan masyarakat, berdampak buruk terhadap masyarakat, menimbulkan teror, membuat keresahan serta membawa ketidaknyamanan dalam lingkungan sosial,” ungkap Kapolres.

Untuk itu, Kapolres Minsel menyatakan dukungan atas upaya wartawan dalam penandatanganan Petisi Anti Berita Hoax ini.

“Saya selaku Kapolres Minsel mendukung setiap upaya menentang berita hoax atau berita bohong, serta akan menindak para pelaku yang membuat maupun menyebarkan berita bohong ini kepada masyarakat,” tegas Kapolres.(***/Sky)

Baca juga:   Tim Investigasi Elite Tipikot Sulut Turun ke Desa Sapa Timur
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2926 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini