Kapolsek Bunaken Pulau Ipda Suma Pimpin Pembersihan Taman Laut Bunaken

Spread the love

LIDIK.NET – BUNAKEN – Destinasi Wisata dipulau Bunaken merupakan destinasi wisata terpopular di daerah nyiur melambai ini.

Bunaken memiliki luas kurang lebih sekitar 8 kmĀ² yang terletak di Teluk Manado. Di sekeliling Bunaken, ada taman laut yang juga bagian Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Bunaken juga merupakan salah satu taman laut yang mempunyaibiodiversitas laut tertinggi dunia. Oleh karena itu banyak para wisatawan yang datang berkunjung untuk melakukan aktivitas menyelam di kawasan Bunaken. Meski luas area mencapai 75.265 ha, lokasi menyelam sangat terbatas, hanya berada di sekitar pantai yang mengitari kelima pulau yang berada di kawasan Taman Laut Nasional Bunaken.

Tentunya kebersihan dan estetika dari daerah wisata ini menjadi skala prioritas bagi semua pihak.

Untuk itu Bhayangkari Polda Sulut bekerja sama dengan Pemerintah Kota Manado melakukan Pembersihan Taman Laut Bunaken di pimpin oleh Camat Bunaken Kepulauan, Kapolsek Bunaken Kepulauan, Lurah Bunaken dan di ikuti oleh Divers masing2 Resort.

Langkah ini dipandang perlu guna menjaga keindahan daerah wisata agar para wisatawan lokal maupun manca negara akan lebih nyaman mengunjungi tempat ini.

Kapolsek Bunaken Kepulauan Ipda Moh. Suma ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa meskipum dirinya baru bertugas ditempat ini namun ia memiliki rasa kagum dimana masyarakatnya ramah dan para pelaku usaha di bidang pariwisata sangat baik responya ketika diajak kerja sama untuk meningkatkan kebersihan lingkungan disekitar daerah wisata ini demi menjaga akan estetika dimana bunaken adalah destinasi andalan sulawesin utara yang sangat dikenal hingga ke luar negeri. Imbuh kapolsek. (Red)

 

Baca juga:   Intermilan Kalahkan Bologna,Skor 3-2
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3127 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini