Karinda “Pemerintah Sulut Tidak Ada Perhatian Untuk Masalah Pengangguran”

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net, Sulut – Komisi IV DPRD Sulut ketika menggelar rapat bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam pembahasan Ranperda APBD-P 2018 belum lama ini terungkap bahwa alokasi dana untuk Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut sangatlah minim.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Sulut Jems Karinda,SH,MH menyayangkan minimnya anggaran yang di alokasikan untuk Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut dalam APBD Induk maupun APBD-P.

Bahkan menurut Karinda Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov) dianggap kurang perhatian untuk menyelesaikan masalah pengangguran dan ketenaga kerjaan.

Karinda mencontohkan penyelesaian permasalahan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dipekerjakan PT.CONCH di Bolmong, dimana sekira 800 TKA bekerja diperusahaan tersebut, namun sampai saat ini belum dapat ditindaklanjuti oleh Disnakertrans.

“Apa sengaja tidak dikasih anggaran supaya tidak ada pengawasan tenaga kerja asing,” ucap Karinda.

Karinda mempertanyakan komitmen Pemerintah OD-SK (Pemprov Sulut ) atas persoalan tenaga kerja.
Pihaknya (Komisi IV DPRD Sulut) menagih janji Pemprov untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja dan kemiskinan di Sulawesi Utara bukan cuma manis di bibir. pungkas Karinda legislator Sulut dapil Kota Manado dari Partai Demokrat .(JSK )

Baca juga:   Karinda: "Uang Komite Tanpa Aturan Regulasi Yang Jelas Dianggap Pungli".
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini