Kastgas AMP, Ipda Matahari Tangkap Pelaku Money Politik Di Talaud

Bagikan Berita ini!

LIDIK. NET – MELONGUANE – Tim khsusus bentukan Kapolres Kepulauan Talaud dengan dantim Ipda Dedy Frengky Matahari dalam rangka meminimalisir tindak Pelanggaran Pilkada 2018 di Kabupaten Kepulauan Talaud berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku politik uang dsri salah satu aslon di desa kolongan.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M. Denny Iriawan Situmorang, SIK melalui KaTim Anti Money Politic (Politik Uang) IPDA Dedi Matahari, SH yang merupakan Kanit IV Reserse Polres Talaud mengatakan kepada awak media bahwa Kasusnya sudah diserahkan ke Panwas Kecamatan Kalongan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Saat ini kasusnya sudah kita serahkan kepada Panwas untuk diproses lebih lanjut sebab itu domain mereka kami bersifat backup,”ujar KaTim Satgas Sampiri, IPDA Dedi Matahari.

Lebih lanjut Dedi Matahari menuturkan, kejadian tersebut sekitar Pukul 13.00 (wita) Satgas menerima informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kalongan Tengah Kecamatan Kalongan ada beberapa orang yang dicurigai membagi-bagikan uang untuk kepentingan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Talaud.

Menerima laporan tersebut, Tim Satgas segera bergerak, Kemudian sekira pukul 14.30 (wita) Tim Satgas melaksanakan lidik dan bertemu dengan seorang saksi bernama AP dirumahmya di Dusun II Desa Kalongan memberitahukan bahwa seorang berinisial PG dan HS telah membagi-bagikan uang kepada 3 (tiga) orang masyarakat Desa Kalongan Tengah.

“Ketiganya diberikan uang masing-masing sebesar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) dan satu lembar kertas yang berisikan surat tugas dari salah satu Partai Politik,” ucapnya

Selanjutnya Satgas berhasil mengamankan tiga lembar kertas dan uang sejumlah Rp. 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah) dan surat tugas tersebut

Baca juga:   Mengapa Hanya Baliho Eva Sasingen Yang Ada Di kantor DPC PDI - P Sitaro ?

Kemudian, Pukul 15.00 WITA Satgas bergerak ke Kantor Panwas Kecamatan yang bertempat di Desa Kalongan Tengah untuk melakukan koordinasi sehubungan dengan dugaan Politik Uang tersebut.

Adapun barang bukti yang diamankan uang sejumlah Rp. 150.000 dan 3 (tiga) lembar kertas surat tugas partai politik yang semuanya diserahkan ke pihak Panwas Kecamatan Kalongan.

Langkah cepat polres talaud dalam mencegah dan memerangi politik uang di kabupaten Talaud yang merupakan wilayah hukumnya di apresiasi oleh sejumlah pihak.

Demi menjaga marwah dari demokrasi dan menciptakan pilkada yang jurdil dan bermartabat para penjahat demokrasi (pelaku money politik) harus ditindak. Trimakasih pak kapolres, trimakasih pak IPDA DEDY FRENGKY MATAHARI,rakyat talaud semakin percaya bahwa polri mampu menjaga netralitas dalam kontestasi politik khususunya pilkada tahun ini.

( red)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini