Katanya Tak Lakukan Apa-Apa, Faktanya Jessica ikut Angkat Mirna



Bagikan Berita ini!

image
Rekaman CCTV yang menampilkan Jessica ikut mengangkat Mirna saat kolaps usai mengonsumsi es kopi vietnam

Jakarta – Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan keberatan kliennya disebut tidak melakukan apa-apa saat Wayan Mirna Salihin kejang-kejang di Kafe Olivier.  Otto kemudian meminta hakim memutar kembali video rekaman CCTV.

Hakim akhirnya meminta jaksa kembali memutar rekaman camera 9 yang menampilkan adegan Mirna kejang-kejang. Pada video itu terlihat bagaimana pegawai Olivier mulai berdatangan ke meja nomor 54 tempat Jessica, Hani dan Mirna duduk.

“Ada laporan dari Rosi minta air putih ke saya, saya langsung datang ke meja 54 ada laporan orang sakit. Saya tanya Jessica dan Hani ini kenapa, ternyata bilangnya ini terjadi karena kopi,” ujar Devi saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (28/7).

Devi menjelaskan, saat itu keadaan Mirna sudah dalam keadaan sulit bernapas dengan kepala mendongak ke atas dan mulut berbusa. Dalam adegan itu terlihat pula saat Devi meminta Jessica untuk beranjak dari tempat duduknya.

“Karena manajer satunya lagi mau coba cek nadinya dia, saya minta mbak Jessicanya keluar. ‘Mbaknya misi dulu’,” ujar Devi menjelaskan adegan yang terekam kamera.

Beberapa saat kemudian, Jessica kembali pindah tempat lagi setelah diminta untuk membantu. “Kita agak kesulitan untuk bikin mbak Mirnanya duduk karena sudah kaku, Saat coba didudukin di kursi roda merosot. Saya cuma bilang, mbaknya ikut tolongin gitu,” terang Devi.

Hal itulah yang kemudian dibantah oleh Jessica. Pengacara Jessica Otto Hasibuan kemudian meminta CCTV diulang kembali. Terlihat dalam rekaman tersebut Jessica turut mengangkat Mirna ke kursi roda.

“Apa saudara melihat hal itu?” ujar Otto bertanya kepada Devi.

“Ya lihat,” jawab Devi.

Baca juga:   Sejak Tahun 1984 NU Resmi dukung Pancasila sebagai prinsip dasar kebangsaan. HMI ?

“Berarti Jessica ikut menolong ya?” cecar Otto.

“Ya ikut setelah saya perintah minta tolong,”

Jessica kemudian membantah pernyataan Devi. “Saya tidak diperintahkan oleh saudara Devi untuk membantu Mirna. Saya menolong karena melihat Mirna saat hendak akan diangkat,” kata Jessica ketika diminta tanggapan oleh Majelis Hakim.

Kriminalitas