Kepemimpinan CEP-FDW, Minsel Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET, Amurang – Pada dasarnya mengucap syukur pada Tuhan karena prestasi ini tidak lepas dari peran dan kemurahan Tuhan. Dia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Pemkab Minsel di semua tingkatan, karena predikat pengelolaan keuangan ini diraih tidak lepas dari kerja keras semua pihak termasuk peran aktif Wakil Bupati Frangky Wongkar, dikatakan Bupati Tetty Paruntu, Jumat (09/6).

Hal itu dikatakannya saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) yang dinahkodai Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH meraih opini pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

WTP tersebut disampaikan BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara melalui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap laporan keuangan tahun 2016 di kantor BPK RI Perwakilan Sulut, dan diserahkan oleh Auditor Utama KN VI BPK RI, Sjarifuddin Mosii, SE, MM kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

Menurut Tetty, opini WTP bisa dicapai oleh Pemerintah Kabupaten/Kota selaku pengelola keuangan daerah jika telah memenuhi kategori yang telah ditetapkan dalam Standar Pemeriksa Keuangan Negara (SPKN) yang digunakan oleh BPK-RI.

“Tidak mudah untuk melakukan capaian ini. Harus kerja keras, kekompakan dan komitmen kuat dari semua pihak yang terkait,” ujar Bupati yang didampingi oleh Wabup Wongkar, Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, serta Sekda Drs Danny Rindengan, MSi.

(Advetorial/anto mochtar)

Baca juga:   Bupati Tetty Loby Kota Menara Jadi ‘’Taman Hutan Raya’’ Minsel
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2927 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini