Ketika Yohanes, Siswa Pemanjat Tiang Bendera Dipanggil Jokowi Ke Istana

Bagikan Berita ini!

JAKARTA – LIDIK.NET – Yohanes Ande Kala alias Johny akhirnya bertemu Presiden joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (30/8/2018). Bocah SMP ini sebelumnya melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera karena tali yang bermasalah sehinga bendera tak bisa dikibarkan saat upavara peringatan proklamasi di kampungnya di Silawan, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Johny datang dengan mengenakan baju seragam SMP putih biru. Ia mengenakan selendang kain khas NTT yang disampirkan di lehernya.

Bertemu Jokowi, Johny duduk di meja bundar bersama Tarrisa Maharani, anggota paskibraka yang membawa baki dalam upacara di istana 17 Agustus 2018.

Begitu masuk ruangan, Presiden Jokowi menyalami Johny yang dibalas Jony dengan mencium tangannya sambil tersenyum. Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kemudian duduk di bangku pada meja yang sama dengan Johny.

Sebelumnya, Johny bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi pada Sabtu (18/8/2018). Anak ini juga jadi tamu tamu VIP dalam upacara pembukaan Asian games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Johny juga telah bertemu Menteri Pendidikan dan kebudayaan Mihadjir Effendy. Bahkan ia telah bertemu dengan Direktur Utama PLN Sofyan Basyir yang mengundangnya ke kantornya untuk memberikan beasiswa. (rihadin/yp/poskota)

Baca juga:   Warga Minut Desak KPK Ambil Alih Kasus Korupsi Pemecah Ombak & Segera Tangkap Bupati Minut
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini