Ketua BP3K Liktim Minut Yang Ditangkap Polres Minut Karena Dugaan Suap Tak Di Proses Ada Apa ?



Bagikan Berita ini!

Foto Ilustrasi : Kapolres Minut Didepan Kantor. Sumber google

LIDIK.NET – Minut – Penangkapan terhadap seorang oknum penyuluh pertanian yang diduga menerima suap kelompok tani dengana barang bukti kurang lebih 18 juta rupiah oleh satuan intelkam polres minut menjadi bahan perguncingan.

Dugaan suap kolompok tani yang terjaring OTT oleh polres Minut pada ketua BP3K Liktim, pada malam tanggal 5 januari 2018 di depan Bank BNI airmadidi itu lengkap dengan barang bukti uang tunai senilai kurang lebih Rp. 18 juta rupiah. Tukas sumber resmi.

Atas peristiwa OTT itu tadinya pihak aktifis dan masyarakat mengapresiasi kepada pihak polres namun tiba tiba apresiasi itu berubah dengan kecewa karena terinformasi ketua BP3K pemkab Minut yang terjaring itu sudah di lepaskan oleh pihak kepolisian.

Tadinya kami sudah sangat senang ketika mendengar oknum ini ditangkap karena yang bersangkutan ini sangat lihai dan sudah lama kerap melakukan pungli terhadap kelompok kelompok tani. Bahkan jika di dalami terus dari penangkapan dugaan suap tersebut bakal ditemukan kelompok kelompok tani yang di rekayasa. Artinya kelompok taninya ada tapi lahanya tidak ada. Ini kan melanggar aturan yang ada. Tegas rahman.

Atas peristiwa ini kami selaku aktifis mempertanyakan alasan pihak polres minahasa utara melepaskan pelaku yang diduga menerima suap kelompok tani itu, jangan jangan yang bersangkutan sudah melakukan lobi lobi tingjat tinggi hingga dirinya di lepas. Lobi lobi atas kejahatan terstruktur yang melibatkan oknun oknum penegak hukum seperti ini tentunya akan meluluhlantahkan keadilan di negeri ini.

Untuk itu kami akan membuat laporan pengaduan secara tertulis kepada kapolda sulut dan bahkan akan melaporkan peristiwa ini ke Divisi Profesi dan Pengamanan mabes Polri (paminal )

Salah satu sumber di polres minahasa utara ketiak di konfirmasi melalu aplikasi watshapnya hamya menjawab singkat. ” wah ” jawab sumber singkat.

( Didi/red)

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2042453102678707&id=100007421118349