Ketua DPRD SULUT Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian LHP BPK Terhadap Keuangan Pemprov Sulut Tahun 2017

Bagikan Berita ini!


LIDIK.NET, SULUT – DPRD Sulut melaksanakan rapat paripurna istimewa yang dipimpin ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang digelar di ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulut Selasa, (5/6/2018).
Rapat paripurna istimewa kali ini dalam rangka LHP BPK RI terhadap laporan keuangan Pemprov Sulut Tahun 2017.

Pemerintah Provinsi Sulut kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2017.
Capaian WTP yang tercatat sudah ke empat kalinya diterima, dan diserahkan Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Harry Azhar Azis, kepada Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, capaian prestasi itu merupakan wujud dari kerjasama antara BPK RI perwakilan Sulut sebagai aparat pengawas yang bebas dan mandiri bersama DPRD yang telah melaksanakan fungsi pengawasan, termasuk kewenanganguna menindaklanjuti sebagaimana amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku. Yang mana, hasil pemeriksaan keuangan negara oleh BPK RI diserahkan kepada DPR, DPD dan DPRD sesuai kewenangan, serta diserahkan pula kepada Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota sesuai kewenangan.

“Akuntabilitas dan disiplin penggunaan keuangan negara harus menjadi komitmen bersama,” tegas Andrei Angow.

Sementara itu, Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis menyebutkan bahwa tujuan akhir WTP adalah meningkatnya kemakmuran rakyat. LBerdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK, dapat disimpulkan bahwa penyusunan LKPD Pemprov Sulut tahun 2017 telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai, dan tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengaruh langsung dan material,” ujar Harry.


Rapat paripurna dihadiri oleh para wakil ketua DPRD Sulut, anggota DPRD Sulut, Forkopimda, sekretaris DPRD Sulut, para undangan dan ASN di lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Utara. (Advetorial_Jeferson)

Baca juga:   Prabowo Lantik Wenny Lumentut Sebagai Ketua Gerindra Sulut

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini