Menu MENU
Home » Talaud » KM. karya Indah Sarat Penumpang, Bupati Pilih Naik Speatboat Meskipun Beresiko

KM. karya Indah Sarat Penumpang, Bupati Pilih Naik Speatboat Meskipun Beresiko

(701 Views) May 20, 2016 6:29 am | Published by | No comment

image

Melonguane – Animo para wisatawan baik domestic,  maupun mancanegara  mengikuti festival Manami di miangas begitu tinggi, sehingga Kapal laut KM. Karya Indah selaku kapal yang digunakan panitia untuk mengangkut para peserta even ini  menjadi sarat penumpang.

Berdasarkan Pantauan awak media  yang turut serta dalam peliputan saat persiapan hingga keberangkatan,  Jumat (20/5/2015) sore, bahwa ribuan masyarakat maupun tamu memadati hampir seluruh ruang kapal dan hingga ke  anjungan kapal, bahkan mereka rela tak mendapatkan ranjang yang jumlahnya memang terbatas dan tidur di pinggiran regel kapal.

Menurut  salah satu penumpang, even wisata yang digelar tahunan ini,  tak boleh  dilewatkan, .meskipun harus rela tak mendapatkan tempat tidur kapal asalkan bisa nyamape di Miangas.

“Sebab festival adat budaya penangkapan ikan ini hanya ada di kepulauan Talaud,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya, Pemerintah daerah melalui panitia yang dibentuk dapat lebih maksimal dalam mengatur  persiapan festival ini,  termasuk fasilitas transportasi yang digunakan ketempat tujuan.

” Melihat besarnya minat dari semua pihak dalam memeriahkan dan menikmati salah satu destinasi wisata unggulan didaerah ini .maka untuk tahun mendatang panitia sebaiknya menyediakan Kapal yang lebih besar atau lebih banyak. Jujur saja kalau melihat penumpang sebanyak ini,saya juga merasa agak takut sedikit alias was…..was….

image

” Kami tahu kapalnya ada dua,  yaitu Karya Indah dan Feri Watuna Pato, tapi watuna pato mengalami kerusakan mesin di Munte Minahasa Selatan,  sehingga kapal karya indah menjadi sarat dengan penumpang,” jelasnya.

image

Bupati Kepulauan Talaud,  Sri Wahyumi Maria Manalip melihat kondisi kapal KM Karya Indah Sudah saraf penumpang Akhirnya Ia memilih menggunakan speedboat bersama rombongan lainnya meskipun sangat beresiko.

Speadboat ukuran kecil yang akan di tumpangi Bupati Talaud SWM ke Miangas sangat beresiko, karena lautan luas dan laut lepas ombaknya sangat menantang namun meskipun begitu Bupati termudah seluruh Indonesia ini tak ciut sedikit pun ia malah senang menikmati alam dan tantangannya.

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk KM. karya Indah Sarat Penumpang, Bupati Pilih Naik Speatboat Meskipun Beresiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *