Ko Hoke: Sitaro harus Berubah



Bagikan Berita ini!

LIDIK Sitaro – 10 tahun memimpin di Kabupaten Kepulauan Sitaro ternyata belumlah cukup bagi Bupati Toni Supit untuk menghasilkan sesuatu yang berarti bagi masyarakat Sitaro.

Hal tersebut di tuturkan oleh Ko’ Hoke, seorang warga Sitaro yang berdomisili di Tatehadeng Siau.

Pada reporter media ini, dirinya menuturkan bahwa selama 10 tahun memimpin Sitaro masih jauh tertinggal di banding Kabupaten pemekaran lainnya yang ada di Sulawesi Utara. Sebagai contohnya dari segi infrastruktur jalan, bisa di lihat sendiri jalan yang menghubungkan Ulu ke Ondong sangat kecil. Padahal jalan tersebut sangatlah vital karena jalan tersebut adalah urat nadi perekonomian masyarakat Siau namun hanya terlihat hanya seperti jalan tikus,” tukasnya.

Dirinya juga mencontohkan pembangunan Bandara Siau yang belum menunjukkan perkembangan berarti, bahkan kabarnya pembangunan bandara tersebut bermasalah dan sedang dalam proses lidik di Kapolda Sulut,” ujarnya menambahkan.
Satu hal yang sangat memprihatinkan buatnya adalah, terkait komoditi andalan Sitaro yaitu buah pala yang harganya terjun bebas hingga mencapai kisaran 50 ribu.

“Sungguh ironis jika mengingat harga pala di Kabupaten Sitaro pernah menyentuh kisaran 200 ribu rupiah per kilogramnya, “tukas lelaki yang mengaku cukup lama bermukim di Jakarta ini.

Bertalian dengan hal tersebut dirinya berharap pada pilkada nanti akan timbul dan terpilih figur baru yang benar benar punya keinginan melakukan perubahan buat Sitaro, untuk lebih maju dan berkembang melebihi kondisi yang ada sekarang.

“Tidak harus putra daerah, siapapun berhak untuk menjadi Bupati di Sitaro sepanjang dia punya komitmen yang kuat untuk membangun Sitaro dan mampu mengangkat harkat hidup warga Sitaro,” pungkas Ko Hoke.

Baca juga:   Mobnas Jeep Rubicon Bupati Talaud Sesuai Aturan
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini