Komisi III DPR RI : Langkah Hukum Polda Sulut Menetapkan YSM Alias Yasti Sebagai Tersangka Sudah Sesuai Prosedur



Bagikan Berita ini!

Manado – Lidik.net, Hari ini Senin (7/8) Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menerima Kunjungan kerja dalam rangka Reses Komisi III DPR RI ke markas Polda Sulawesi Utara.

Rombongan Komisi III DPR RI yang terdiri dari Adies Kadir (Fraksi Golkar) , Ahmad Zaky Siradj (Fraksi Golkar),  Eddy Kusuma Wijaya (Fraksi PDIP), Risa Mariana (Fraksi PDIP), Ichsan SoeListio, (Fraksi PDIP), Drs. WENNY WAROUW (Fraksi Gerindra), Dosi Iskandar Prasetyo (F.Hanura), Benny K Harman (fraksi Demokrat), Adis Kadir (fraksi Golkar), Herman Herry (fraksi PDIP), Muh Safii (fraksi Gerinda)

Rombongan yang turut membawa staf Sekretariat Komisi III Zaqki Zachariaz, Djunaidi, Lailatul Dialami, AmeiLia Putri Kepala, Agung SuListiono, Temy Rian Syahrudin, Khristiandri, Mohammad Nasir ( Lo. Kejaksaan), Rudi ( Lo. Kejaksaan), IPDA Fitria Yasmin (lo polri) dan AKBP Yuniar Ariefianto (lo polri), tiba di markas Polda Sulut sekitar pukul 15.30 wita dan pertemuan dengan jajaran Polda Sulut mulai dari pukul 15.50 sampai pukul 19.10 wita.

Usai pertemuan, Benny K. Harman, salah satu personil Komisi III DPR RI,  didampingi kapolda Sulawesi Utara dan sejumlah pejabat teras Polda Sulut, memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan terkait dengan penetapan status tersangka terhadap oknum Bupati Bolaang Mongondow.

“Penetapan tersangka terhadap oknum Bupati Bolaang Mongondow YSM alias Yasti dalam kasus dugaan pengrusakan beberapa fasilitas harta benda milik PT Conch North Sulawesi Cement lolak, sudah sesuai prosedur” kata Benny.

“Dalam pertemuan kami (komisi III, – red) dengan pak kapolda Sulut terungkap bahwa penetapan tersangka terhadap YSM alias Yasti, sudah dikaji secara seksama, semua ada dasar hukum dan fakta hukum, tidak semena-mena” kata Benny dan di iyakan oleh kapolda Sulut.

Baca juga:   Astaga !! Keterlaluan, Camat Bolaang Mongondow Induk Transparan Dukung Yasti - Yanny

“Dalam pertemuan ini juga terungkap bahwa apa yang dipersoalkan oleh Pemda Bolmong, misalnya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) PT Conch North Sulawesi Cement lolak,  ternyata ada, Kami Komisi III mendukung sepenuhnya langkah hukum yang dilakukan oleh Polda Sulut, dan wajib bagi kita untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi investor” tutup Benny.  (Didi)