KONI Mati Suri, Olahraga Minsel tak Ada Orangtua lagi

Bagikan Berita ini!

image
Foto: Kristovorus Decky Palinggi, SE

AMURANG – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan, dibawah pimpinan Kristovorus Decky Palinggi, SE (KDP) saat ini mati suri. Pasalnya, hampir setahun terakhir tak ada kegiatan. Bahkan, saat terbentuk KONI Minsel tidak dilantik oleh petinggi KONI Sulut.
Sejumlah pegiat olahraga Minsel pun angkat suara dengan keberadaan KONI Minsel.

Seperti dikatakan Denny Pattyranie, pegiat olahraga menembak mempertanyakan kepengurusan KONI Minsel. ‘’Saya mempertanyakan kepengurusan KONI Minsel. Boleh dikatakan, bahwa olahraga di Minsel merasa KONI sebagai orang tua, kini tak ada lagi,’’tanya Denny kepada media ini belum lama.

Menurut Denny lagi, bahwa Ketua KONI Minsel KDP seakan-akan hanya membiarkan organisasi olahraga ini. Sudah diprediksi sebelumnya, bahwa KONI kepengurusan KDP tak akan berhasil. Bahkan, KDP hanya membiarkannya. Padahal, sejumlah cabang olahraga di Minsel lagi giat-giat melakukan kegiatan.

‘’Tapi, sejak ditinggalkan KDP, KONI seperti mati suri. Oleh sebab itu, sebagai penggiat olahraga meminta Pemkab Minsel segera melakukan pemilihan kepengurusan baru. Supaya, cabang-cabang olahraga di Minsel bisa terangkat kembali,’’katanya.
Senada dikatakan Ketua Pengcab Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Minsel, Dekky Tuwo, SSos menjelaskan, IODI Minsel butuh topangan KONI.

‘’Pasalnya, olahraga dansa di PON 2016 utusannya berasal dari Minsel. Bahwa, pasangan Alfons Sumenge dan Tesalonika Tuwo sementara berlati di Manado untuk persiapan PON 2016 di Jawa Tengah. Dengan demikian, IODI Minsel butuh perhatian KONI Minsel sendiri. Namun, saat ini KONI Minsel tak ada giat lagi,’’ungkapnya.

Dikatakan Tuwo, bahwa usulnya secepatnya KONI Minsel dibentuk. Sebaiknya, sebelum IODI Minsel dikirim ke PON Jawa Tengah 2016, kepengurusan KONI Minsel sudah ada. (andries)

Baca juga:   Tim Dram Band SDGP Tumani Kecamatan Maesaan, Pukau Penonton

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini