Konsultasi Ke ATR/BPN, Bupati Tetty Paruntu Perjuangkan Hak Kepemilikan Tanah Warga Minsel



Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Amurang – Mendukung program Nasional (Prona) melalui pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) salah satu program Nawacita Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, merupakan salah satu prioritas utama Pemkab Minsel saat ini.

Sehubungan dengan itu Bupati Minahasa Selatan DR Cristiany Eugenia Paruntu, SE mendatangi langsung Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan diterima langsung oleh Direktur Jenderal Penanganan Masalah Sengketa Tanah, Supardi Marbun pada, Rabu 8 Agustus 2018.

Bupati Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu, SE melalui Kabag Humas dan Protokol Henri Palit, SH mengatakan, Kehadiran Bupati ini untuk berkonsultasi langsung dengan kementerian ATR/BPN tentang cara PTSL.

Dikatakan pula bahwa Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tersebut sangat tepat dalam mempermudah masyarakat untuk pengurusan sertifikat sebab DATA-DATA yang dikirim langsung terhubung dengan Kementerian ATR/BPN. Selain itu untuk menghindari adanya oknum-oknum yang tak bertanggung jawab (Calo), katanya.

“Melalui PTSL tersebut, Bupati Tetty mengharapkan adanya respon positif dari semua masyarakat Minahasa Selatan untuk mendaftarkan kepemilikan tanah agar statusnya jelas, ungkap Palit pada Kamis 9 Agustus 2018.

(anto mochtar)

Baca juga:   Jance Sajow Bupati Minahasa Dipolisikan Oknum Polisi
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2926 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini