KPU Minsel “PSI Telah Memenuhi Syarat di Verifikasi Faktual”

Bagikan Berita ini!


Ketua Dewan pembina PSI kab.Minsel Steven Tuwondila,SE saat menerima berkas verifikasi faktual dari ketua KPU Minsel.

LIDIK.NET, MINSEL – Setelah melaksanakan pleno akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Minsel telah memenuhi syarat (MS).

Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas kepada kedua partai politik tersebut, sebagai bukti telah mengikuti verifikasi faktual yang merupakan syarat bagi partai baru dalam mengikuti pemilihan umum (pemilu) tahun 2019.

“Sesuai dengan Undang-Undang (UU), untuk partai yang baru harus mengikuti tahapan mulai dari domisili kantor, keterwakilan perempuan dalam kepengurusan dan anggota partai. Semuanya pun telah dilakukan oleh kedua partai ini, sehingga dinyatakan memenuhi syarat,” ungkap Pangemanan, Jumat (5/1/2018).

Sementara itu, Pimpinan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Minsel Winsi Kuhu mengatakan, penyerahan berkas kepada dua partai politik tersebut menunjukan, bahwa kedua partai baru tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan tahapan yang ada.

“Demi kemajuan bersama ke depan bagi partai politik yang baru ini, untuk dapat mengkomunikasikan kepada pihak penyelenggara apabila ada hal-hal yang kurang,” pungkasnya. (Jeferson)

Baca juga:   Bersama SAR, Kapolres Minsel pimpin evakuasi korban meninggal dunia akibat lakalantas di Desa Munte
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini