Lima Pelaku Spesialis Curanik Alfamidi Diringkus Tim Resmob Polsek Malalayang

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Sepertinya Tim Resmob Polsek Malalayang harus mendapat apresiasi. Pasalnya tim yang dinakhodai Ipda M Pasaribu ini berhasil mengungkap komplotan spesialis pencurian barang elektronik (curanik) di Alfamidi. Para pelaku yakni ER alias Exel (20), RK alias Rizal (18), FT alias Feron (17), BR alias Brian (26), yang keempatnya warga Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, serta oknum PNS di Pemkab Minahasa yakni JM alias Jekson (33) warga Kelurahan Sumalangka Kecamatan Tondano Utara. Kelima pelaku diringkus di tiga lokasi yang berbeda. Sabtu (10/11) kemarin.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat salah satu pelaku yakni Exel tertangkap tangan mencuri sebuah handphone di Alfamidi Citra Land oleh kepala Security Citra Land. Tak lama kemudian Tim Resmob Polsek Malalayang tiba dilokasi dan mengamankan pelaku.

Selanjutnya dilakukan pengembangan untuk mencari tau para pelaku lainnya. Akhirnya satu pelaku yakni Rizal berhasil dibekuk disalah satu tempat kost yang berada di Manibang Kecamatan Malalayang.

Setelah itu, pelaku Exel mengatakan kalau ada tiga orang temannya yang juga pernah melakukan pencurian bersama dirinya. Dimana, ketiga temannya tersebut tinggal di Tondano. Tak menunggu lama, Tim ujung tombak Polsek Malalayang ini langsung berkoordinasi dengan Polres Minahasa untuk menangkap tiga pelaku lainnya.

Alhasil ketiga pelaku dapat diringkus di salah satu Indomaret yang berada di Desa Amongena Kecamatan Langowan timur Kabupaten Minahasa. Selanjutnya ketiga digiring ke Mapolsek Malalayang untuk proses lebih lanjut.

“Dari hasil interogasi, para pelaku melakukan pencurian di Alfamidi Jalan Sea 1 buah laptop Lenovo dan Handphone Xiaomi, Alfamidi Malalayang 1 buah Handphone Xiaomi, Alfamidi Citra Land 2 buah Handphone Samsung, Alfamidi Paal Dua 1 buah Handphone Oppo, dan Alfamidi Langowan 1 buah Handphone Oppo. Sementara semua barang bukti dijual dan hasilnya dipakai untuk bersenang senang,” ujar Pasaribu.

Baca juga:   24 Peserta Siap Tampil Di Ajang Manado Sky Line Idol

Sememntara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara melalui Kasat Reskrim AKP A.A Gede Wibowo Sitepu S.ik, membenarkan adanya penangkapan tersebut, “kelima pelaku telah dijebloskan kedalam sel Mapolsek Malalayang dan untuk pelaku Exel terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dikaki sebelah kiri karena mencoba melawan petugas saat hendak digiring ke Mapolsek,” pungkasnya. (Iin)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini