LMI Akan Demo kantor DPRD Sulut Minta Edwin Lontoh Dipecat

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MANADO – Kembali citra wakil rakyat di Sulawesi Utara tercoreng oleh ulah oknum legislator dari partai demokrat. Pasalnya salah satu Anggota DPRD Sulut EYL ditangkap satuan narkoba Polres Jakarta Barat di salah satu hotel di Jakarta. Penangkapan EYL diduga menggunakan sabu-sabu pada Rabu (28/9/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.

Sejumlah Ormas di Sulut angkat bicara soal kasus ini. Tonaas Wangko DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI) Pdt Hanny Pantouw STh menyayangkan aksi tidak terpuji pada EYL yang tidak lain sebagai wakil rakyat.

“Saya sangat menyesalkan. Seharusnya sebagai wakil rakyat dia harus memberikan contoh dan citra yang baik kepada rakyat Sulut apalagi di Dapil yang Ia wakili,” kata Pantouw.

Bahkan Pantouw melalui DPP LMI meminta aparat terkait agar menjalankan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku. LMI disemua tingkatan telah diberikan himbauan dan petunjuk agar mengawal kasus ini.

“Kami akan duduki Kantor DPRD Sulut sekaligus mengawal kasus ini dan meminta agar EYL dipecat sebagai anggota DPRD,” jelas Pantouw.

Ia mengatakan dari awal LMI intens bersama instansi terkait dan kepolisian memerangi bahaya narkoba di Sulut. Ia mengatakan bahaya Narkoba termasuk kejahatan International.

“ Elo adalah Anggota DPRD Sulut yang sementara menjalankan tugas dan memakai uang rakyat untuk mengkonsumsi Narkoba. Maka kami LMI dengan tegas mengatakan pertama EYL sudah mempermalukan rakyat Sulut, ” beber Hanny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) EYL ditangkap polisi karena diduga kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu. EYL ditangkap polisi di sebuah hotel di Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono membenarkan penangkapan tersebut pada Kamis (28/9/2017). “Benar yang bersangkutan anggota dewan dari,” ujar Yuwono.

Baca juga:   Pejabat Perempuan Ini Digrebek Polisi Dirumah Sendiri Bersama Selingkuhanya

Tim Narkotika Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa EYL ditangkap di sebuah hotel di kamar 928 pada Rabu sekitar pukul 23.30 WIB. “Saat yang bersangkutan ditangkap tidak ada orang lain di dalam kamar” katanya.

Penangkapan EYL dilakukan setelah pihak kepolisian menerima informasi yang dapat dipercaya dari masyarakat.

Untuk diketahui beberapa bukan yang lalu juga oknum anggota DPRD Kota manado berinisial CL terlibat narkoba dan yang bersangkutan menjalani rehab. Ini kan tindakan yang terpuji yang di lakukan oleh para wakil rakyat. Jika hari ini terulang kembali dengan oknum yang lain namun satu partai sangat disesalkan. dimata martabat daerah kita ini. Tukas HP.

“Saya saat ini sedang konsolidasi untuk demo di kantor DPRD Provinsi dengan tuntutan tegas okum Legislator Sukut ELO harus dipecat. Tegas Tonaas Wangko LMI Hanny Pantow. ” ( didi musa )

 

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3021 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini