Mabes Polri Mulai Selidiki Kisruh Perekrutan Taruna Akpol

Bagikan Berita ini!

LIDIK – Jakarta – Mabes Polri telah mengirimkan Tim Gabungan Panitia Pusat dan Propam Mabes Polri untuk mengusut kekisruhan yang terjadi dalam perekrutan calon taruna Akademi Polisi (Akpol) di Polda Jawa Barat.

“Saat ini tim evaluasi dari panitia pusat bersama Tim Propam Mabes Polri, sedang melakukan verifikasi ke Polda Jawa Barat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri, Brigjen Rikwanto dalam keterangan resmi yang diterima Kriminalitas.com, Jumat (30/6/2017).

Rikwanto menjelaskan, tim tersebut sengaja diterjunkan untuk mendalami adanya dugaan penyimpangan dalam penetapan kelulusan seorang calon taruna Akpol. Pasalnya, beredar kabar Polda Jabar memprioritaskan putra daerah untuk diterima sebagai taruna di Akpol.

Seperti dikabarkan sebelumnya, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan kemarahan sejumlah orangtua yang tak terima anak-anaknya gagal lolos seleksi taruna Akpol di Polda Jabar.

Di video tersebut, para orangtua memprotes kebijakan yang membagi para calon taruna menjadi dua, yaitu putra daerah dan non-putra daerah. Tak hanya itu, mereka juga mengkritik panitia yang melakukan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) ulang. (Krininalitas)

Baca juga:   Kombes Pol Pandowo Jamin Perayaan Natal Di bandung Aman
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini