Mapala Bumi IAIN Manado Gelar Aksi Solidaritas Untuk Korban Bencana di Sulteng

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Terkait dengan gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), puluhan Mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Bumi IAIN Manado menggelar aksi kepedulian dan penggalangan dana di jalan Maesa Kelurahan Paal Dua Kecamatan Tikala, tepatnya di lampu merah Patung Kuda. Rabu (3/10) siang tadi.

Dengan membawa kardus bekas air minum mineral bertuliskan “Aksi Kemanusiaan Peduli gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” para mahasiswa berkeliling untuk mengetuk hati para pengunjung. Para mahasiswa menjelaskan tujuan kegiatan tersebut kepada para pengguna jalan.

“Kami sangat prihatin dengan apa yang terjadi di wilayah Mamuju, Donggala, hingga Palu pada Jumat lalu, sehingga kami segera bergerak cepat untuk membantu saudara kita yang berada disana,” ujar Syarifudin Daud selaku Ketua Mapala Bumi IAIN Manado.

Ia juga menambahkan, kalau sebelumnya pada Selasa (2/10) kemarin, telah memberangkatkan dua anggota dari Mapala Bumi IAIN Manado untuk ke lokasi bencana dan membantu para korban, “kami telah memberangkatkan dua anggota kami, yakni Agung Syafi’i Humalangi (komodo) dan Merdiono Tegelon (Badak),” jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Mapala Bumi yakni Fahmi Karim juga mengatakan, aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama manusia. “Kita prihatin dengan kondisi saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Oleh sebab itu, kami menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu mereka yang ditimpah musibah,” ungkapnya.

Lanjutnya, aksi penggalangan dana tersebut untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Sehingga nantinya, hasil dari penggalangan dana tersebut akan langsung didonasikan ke para korban dengan harapan agar bisa meringankan beban para korban bencana di Palu dan Donggala.

Baca juga:   Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan Sindulang "Ngesot" Ditangan Tim Resmob

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala. Aksi ini juga bukan semata-mata untuk mencari ketenaran tapi tentang perihal kemanusian,” pungkasnya. (Iin)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3054 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini