Menu MENU
Home » Korupsi » MENCEMARKAN NAMA BAIK, VAP LAPORKAN HENDRA JACOB KE POLISI.

MENCEMARKAN NAMA BAIK, VAP LAPORKAN HENDRA JACOB KE POLISI.

(114 Views) January 8, 2018 8:23 pm | Published by | No comment

LIDIK.NET, SULUT – Kesabaran Vonny Panambunan Akhirnya habis. Terus terusan di serang di Medsos oleh akun yang menamakan di Hendra Jacob Vonny lewat Pemkab Minut akhirnya memilih melaporkan sang pemilik akun pada pihak berwajib di Polda Sulut Jumat 5/1-2018.

Berawal dari status Hendra Jacob di medsos diikuti dengan pemberitaan tentang pemotongan anggaran dana desa ( ADD) di desa Sarawet Kec Likupang Barat dimana dalam postingan maupun pemberitaannya HJ selalu menyebut nyebut nama Vonny Panambunan yang nota bene adalah Bupati Minut.

Kepala inspektorat Minut Umbase Mayuntu saat dikonfirmasi, membenarkan pelaporan tersebut. Menurut Mayuntu, laporan Pemkab Minut ini terkait pencemaran nama baik Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Mayuntu juga mencontohkan pemberitaan terkait pungutan liar yang dilakukan bupati di desa Serawet kecamatan Likupang Timur tanpa ada konfirmasi dan tidak benar adanya meminta jatah.

“Memang benar pemkab Minut sudah melaporkan HJ ke Polda Sulut terkait postingan berita yang dinilai telah mencemarkan nama baik Bupati. Selain itu pemberitaan yang disebarluaskan ke publik tersebut telah mengangkangi kode etik jurnalistik karena tidak ada konfirmasi,” ujar Mayuntu, Senin (8/1) di ruangan Inspektorat.

Mayuntu juga mengatakan, selain postingan berita yang terkesan menyudutkan bupati, HJ juga sering memposting tulisan yang menjatuhkan bupati dan dirinya sebagai inspektur.

Dirinya berharap laporan ini bisa memberikan efek jera masyarakat agar tidak menyalahgunakan jejaring sosial untuk menjatuhkan nama baik orang lain, terlebih saat ini sudah ada undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Gunakannlah media sosial secara positif, bukan untuk menyerang kehormatan atau mencemarkan nama baik orang lain,”pungkas mayuntu.

Hendra Jacob saat di konfirmasi hanya mengatakan hak mereka untuk melaporkannya. Kita ikuti saja prosesnya, “ujar HJ sambil tersenyum Via Video Call Whatsapp. (Redaksi)

Tidak ada komentar untuk MENCEMARKAN NAMA BAIK, VAP LAPORKAN HENDRA JACOB KE POLISI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *