Mesir Di Bom, Tak Ads WNI Yang Jadi Korban

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MESIR  – Pada hari Jumat (25/11/2017) menjadi hari tragedi yang dialami warga Sinai, Mesir. Ratusan warga dilaporkan tewas usai terjadi ledakan bom dan aksi penembakan usai salat Jumat, di Masjid Al Rawdi, Sinai Utara.

Namun, insiden yang menewaskan 155 orang tersebut tak satupun Warga negara indonesia yang menjadi korban.

“Berdasarkan pemantuan KBRI Kairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir, sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yang menjadi korban serangan tersebut,” kata Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzi seperti dilansir Antara.

Helmi menjelaskan,ledakan bom tersebut dilakukan oleh kelompok teroris tidak diketahui di samping Mesjid Ar-Raudhah, Markas Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir.

Kelompok tersebut menggunakan peledak rakitan, yakni Improvised Explosive Device (IED) saat salat Jumat dilaksanakan. Kelompok teroris juga menembaki para jemaah pasca ledakan.

Fauzi juga menegaskan tidak ada warga Indonesia yang tinggal di kota El Arish. Menurut sumber di Mesir, ledakan itu telah mengakibatkan sedikitnya 155 orang tewas dan sekitar 100 lainnya luka-luka.

Sejauh ini, korban ledakan dan serangan tersebut masih belum diidentifikasi dan korban tewas kemungkinan masih bertambah. Sementara itu, pelaku serangan berhasil melarikan diri dan sedang dalam proses pengejaran. (ERLANGGA)

Baca juga:   Sebelum Ke Istana Bogor Barak Obama Dilarikan Ke Hotel Mandarin Jakarta
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini