Michael Lantu Alias Pato Akui Rencana Pembunuhan Terhadap Calon DPD-RI Hendra Jacob Oleh Jacko

Spread the love

LIDIK.NET – MANADO, Kejaksaan Tinggi Sulut diminta mendalami dan menghadirkan saksi-saksi terkait dugaan rencana pembunuhan calon anggota DPD-RI, Hendra Jacob oleh salah seorang oknum Ketua Partai politik di Provinsi Sulawesi Utara.

KETUA Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di provinsi Sulawesi Utara meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut mendalami dugaan rencana pembunuhan terhadap calon anggota DPD-RI, Hendra Jacob oleh salah seorang oknum Ketua partai politik di Sulut berinisial JK dengan menghadirkan saksi-saksi.

“Ada rencana pembunuhan terhadap calon anggota DPD-RI, Hendra Jacob yang dilakukan oleh salah satu Ketua partai politik di Sulut. Inisialnya JK. Kami minta Kejati Sulut mendalami hal ini karena sudah terungkap pada persidangan pencemaran nama baik antara Hendra Jacob dengan Jackson Kumaat yang sementara bergulir di PN Manado. Kami tegaskan lagi, Kejati Sulut segera memanggil saksi-saksi yang mengetahui rencana pembunuhan ini agar permasalahan ini terang benderang,” ujar Ketua OKP di Sulut yang mengaku mengetahui dengan pasti rencana pembunuhan sembari meminta tidak menyebutkan namanya untuk sementara waktu, Rabu (02/01/2019).

Menurutnya, rencana pembunuhan itu sendiri memiliki keterkaitan dengan permasalahan hukum pencemaran nama baik Ketua DPD Partai Hanura Sulut, Jackson Andre Kumaat alias Jacko. “Rencana pembunuhan terhadap Hendra Jacob ini masih erat keterkaitannya dengan masalah pencemaran nama baik dengan Jacko. JK yang merupakan pimpinan partai di Sulut ini memerintahkan beberapa preman dengan terlebih dahulu memberikan biaya operasional Rp 5 juta untuk mengeksekusi Hendra Jacob. Nanti setelah eksekusi baru dia tambah dananya. Jadi kami minta Hakim memerintahkan pihak Jaksa agar bisa menghadirkan saksi-saksi rencana pembunuhan ini,” tegasnya.

Diketahui, rencana pembunuhan ini diungkap Penasehat Hukum Hendra Jacob, Reza Sofian, SH saat persidangan kasus pencemaran nama baik antara Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Utara (Sulut) Jackson Andre Kumaat alias Jacko dengan Calon anggota DPD-RI, Hendra Jacob yang sementara bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Rabu (10/10/2018) lalu.

Baca juga:   Keterlaluan,,,, Seorang Babu Minta Mobil Mewah Untuk Tidur

Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Djulita T Massora tersebut, Reza Sofian sempat menanyakan pernyataan Jacko yang akan mengirim tiga mobil ke kediaman Hendra Jacob di perumahan elit Citraland.

“Apakah saudara saksi pernah memerintahkan tiga mobil untuk pergi ke rumah terdakwa? Saudara saksi kenal dengan Maikel Lantu atau Pato? Pernahkan saudara saksi membayar Pato ini untuk menikam terdakwa dengan bayaran Rp 5 juta?,” tanya Sofian kala itu.

Saat itu, Jacko mengakui memerintahkan mengirim tiga mobil ke kediaman Hendra Jacob di Citraland. Jacko juga mengakui mengenal nama preman ternama di Sulut, Maikel Lantu alias Pato. Namun Jacko membantah memberikan perintah untuk menikam Hendra Jacob. (red)

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3127 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini