Misteri Bandara Pihise, Sekda Sitaro ” AM ” Jadi Tersangka Selangkah Lagi Masuk …..



Bagikan Berita ini!

LIDIK Sitaro –¬†Pembangunan bandara Pihise di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang sempat dibawa ke ranah pidana oleh ahli waris berbuntut panjang.

Oknum Sekda Sitaro diduga melakukan penyerobotan lahan warga dan dilaporkan ke Polda Sulut.

Menurut informasi yang di dapat oleh awak media kami bahwa oknum Sekda Sitaro berinisial AM sudah ditetapkan tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sulut. Sepengetahuan kami penyidik telah menetapkan Sekda Sitaro tersangka dan berkasnya kalau tidak salah sudah dikirimkan ke jaksa namun dikembalikan karena penyidik harus melengkapi sesuai P19 dari pihak kejaksaan, imbuh sumber media ini.

Disisi lain salah satu sumber yang sangat mengetahui permasalahan ini mengungkapkan bahwa pihak Sekda yang ditetapkan oleh Polda Sulut sebagai tersangka itu diduga di backup oleh salah satu petinggi sehingga berkas perkaranya sering dikembalikan jaksa ke penyidik.

“Ini patut diduga adanya konspirasi terstruktur apalagi saya dengar bahwa mereka telah menitipkan uang pembebasan itu di pengadilan,” imbuhnya.

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa power dari oknum petinggi ini cukup luar biasa sehingga kasus ini hingga saat ini belum di meja hijaukan terkait penyerobotan tanah pasca Sekda AM ditetapkan sebagai tersangka.

“Jika pihak Sekda atau orang yang membackup sekda itu berpikir bahwa telah menitipkan uang ganti rugi lahan di pengadilan dan kasus itu selesai sangat keliru sebab pergantian uang pembebasan lahan warga itu terjadi setelah adanya laporan polisi di Ditreskrimum Polda Sulut maka proses hukum tetap berjalan,” tambahnya.

Pihak Polda Sulut ketika di coba untuk konfirmasi langsung ke Subdit yang menanganinya enggan berkomentar. Salah satu penyidik mengatakan bahwa ini bukan domain kami silahkan tanya ke pimpinan kami yakni Dirreskrim Umum.

Baca juga:   Aktivis Bolmong terjerat pencemaran nama baik mangkir panggilan polisi

Namun ketika dipancing oleh awak media kami bahwa apakah penyidik takut memproses lanjut oknum sekda AM akhirnya ia mengatakan “Kita liat saja nanti pasti kami akan lakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku sebab di negara ini tidak ada yang kebal hukum termasuk yang bersangkutan, tukas salah satu penyidik sembari mengakhiri perbincangan. ( read ).

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2926 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini