Nyawa Haris Melayang, Olii Minta Kepolisian Selidiki Permainan Dinas Tenaga Kerja & PT. Bukit sion Baru



Bagikan Berita ini!

LIDIK – Boroko – Lp3k (LSM-Lembaga pemantau pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan) kabupaten Bolaang Mongondow utara sesalkan Disnaker trans kab.Bolmong Utara.

Mengapa tidak, paslanya penyelesaian  persoalan kontrak kerja PT.Bukit sion Baru telah dilakukan secara diam diam padahal klausul klausul temuan pelanggaran hukum baik pidana umum, perdata dan dugaan korupsi pada pihak PT.Bukit sion Baru telah terungkap secara terang benderang di hadapan Komisi 1 DPRD bolmut saat hearing dengar pendapat.

aneh bin ajaib kemarin lewat pertemuan diam diam pihak disnaker dan PT.Bukit sion Baru membuat stagmen bahwa tidak ada masaalah dengan tenaga kerja.

Hal ini terungkap sebelumnya lewat Laporan tertulis segenap karyawan PT.bukit sion Baru dan LSM.LP3K ke DPRD Bolmut selain masaalah upah tenagakerja, juga terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan korban jiwa Alm.Haris Buhang.

Memiriskan penyelesain masalah kecelakaan tenaga kerja tersebut di selesaikan tanpa melibatkan pihak kepolisian persoalan itu di anggap selesai begitu saja. bahkan segenap karyawan yang belum terdaftar di dinas tenaga kerja kabupaten Bolaang Mongondow utara  juga hanya di selesaikan begitu saja.

hal ini mengundang tanya ada apa dengan dinas tenaga kerja bolmut karena sampai saat ini komisi 1 DPRD Bolmut masih meninjau kontrak bermasaalah PT.Bukit Sion Baru.

sementara itu Pihak LP3K dan Pers tetap mengawal permasaalahan ini hingga tuntas sehingga tidak terulang kembali. harusnya kecelakaan kerja  yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang harus di proses oleh aparat kepolisian tidak hanya di selesaikan begitu saja oleh dinas tenaga kerja. Berarti kami menduga Dinas ketenagakerjaan pemkab bolmut ada konspirasi  terang Olii.

Hingga saat ini kami belum mengetahui secara jelas korban yang meninggal tersebut apakah mendapat santunan atau tidak dari pihak perusahaan ” saya ingatkan ke pihak Disnaker jangan menjadi penjilat para koorporasi dan kepada pihak PT. BUKIT  SION BARU agar dapat membuat kalrifikasi terbuka terkait penyelesaian korban kecelakaan kerja tersebut guna menjawab tuntutan masyarakat ” jadi biar masyarakat tahu tanggung jawab dari perusahaan itu seperti  apa ? ” tukas olii

Baca juga:   Dituding tukang fitnah, Sehan melaporkan Herson ke polres Bolmong

Saya juga selaku LSM juga meminta kepada pihak kepolisian untuk memeriksa dokumen dari PT. BUKIT SION BARU dan melakukan penyelidikan terkait dugaan main mata pihak perusahaan dengan dinas ketenaga kerjaan pemkab bolmut atas kecelakaan kerja yang mengakibatkan hilangnya nyawa karyawan atas nama Haris Buhang. Tegas olii  ( cv )

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini