Panglima : Urusan Makar Bukan Hanya Urusan Polisi



Bagikan Berita ini!

gatottLIDIK – Jakarta – Gatot Nurmantyo Selaku Panglima TNI angkat bicara atas potensi makar yang disusupi dalam sebuah aksi demonstrasi. Menurutnya, dugaan ‘akal busuk’ tersebut bukan hanya urusan polisi tapi juga pihaknya.

Hal itu diucapkan Gatot seusai menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Senin (21/11/2016) tentang rencana demonstrasi yang bakal merebak.

“Apabila seperti yang dikatakan oleh Pak Kapolri itu adalah tindakan makar, maka itu bukan urusan kepolisian saja, tapi juga urusan TNI juga,” tegas Gatot, di Rupatama Mabes Polri, Senin.

Karenanya, Gatot meminta prajurit TNI bisa bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga demonstrasi. Apalagi belakangan bakal ada demonstrasi besar pada 2 Desember 2016 mendatang.

“Intinya yang pertama saya perintahkan bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia, tujuannya adalah untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman, bagi seluruh masyarakat,” ujar Gatot.

Sebelumnya, Tito mengaku mendapat informasi ada rapat-rapat yang diselenggarakan dengan agenda politik inkonstitusional.

Rapat sendiri diselenggarakan menyikapi aksi demonstrasi yang bakal dilakukan, baik yang berlangsung pada 25 November maupun 2 Desember nanti.

“Ada upaya-upaya, rapat-rapat, suda kita pelajari, dengan agenda politik lain. Diantaranya adalah upaya melakukan makar,” kata Tito ditemui di kompleks Mabes Polri. ( KC)

Baca juga:   Panglima Gatot DiLarang Masuk Ke Amerika, Pemerintah Indonesia Akan Panggil Kedubes AS
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2998 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini