Pansus Terus Matangkan Ranperda Kawasan Bebas Rokok Untuk Dijadikan Perda

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan terus matangkan Ranperda Kawasan Bebas Tanpa Rokok, untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah atau Perda. 

Terpantau Ketua Pansus Billi Regar bersama Djen P. Lamia, Frini D. Simbar, Royke Kodongan dan Michael Sengkey, melakukan rapat bersama Asisten I Setdakab Minsel Hendrie Sondakh beserta Pempinan SKPD lainnya, Jumat (23/03/18).

Saat dikonfirmasi, Billi Regar mengatakan perda ini bukan untuk melarang orang merokok tapi untuk mengatur agar tidak merugikan orang lain.

” Perda ini bukan melarang orang merokok, tetapi untuk mengatur agar mereka tidak merugikan orang lain,” jelas Regar.

Sementara itu, Asisten Satu Handrie Sondakh memberikan apresiasi kepada DPRD Minsel karena Ranperda ini sudah akan ditindaklanjuti.

“Ranperda ini akan ditindaklanjuti. Dengan harapan secepatnya pembahasan ini akan dituangkan dalam rapat paripurna,”ujar Sondakh sembari menambahkan, Ranperda Kawasan Bebas Rokok akan di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Ranperda ini akan kami sosialisasikan langsung kepada masyarakat untuk menyempurnakan, dan agar lebih dikenal,”tutup Sondakh.

Diketahui, Tahun 2018, DPRD Minsel akan menggodok 18 Ranperda. Salah satunya adalah Ranperda Kawasan Bebas Tanpa Rokok.

Hadir pula dalam pembahasan Ranperda itu, Kabag Hukum, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan serta Dinas Pekerjaan Umum Minsel.

(anto mochtar)

Baca juga:   Usai Pelantikan Kades Bulude, Manalip Berpoco Poco Dengan Warga
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3027 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini