Parindo : Paris Swalayan Kotamobagu Khianati UMP Sulut

Bagikan Berita ini!

Paris Swalayan Kotamobagu Khianati UMP Sulut
Parindo: Ini Mencoreng Perjuangan Olly Dondokambey Untuk Mensejahterakan Buruh

LIDIKnet, JAKARTA- Upah Minimum Pekerja (UMP) yang menjadi rujukan semua perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 10 karyawan nampak nya tidak semuanya di ikuti oleh perusahaan.

Laiknya yang terjadi di Sulawesi Utara (Sulut), perjuangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mensejahterakan komunitas buruh malah tidak sepenuhnya di dukung oleh para pengusaha. Contohnya Toko Paris Swalayan yang berada di Kotamobagu. Bagaimana tidak, toko yang mempekerjakan kurang lebih 600 karyawan ini dapat di duga hanya memberikan gaji kurang dari separuh UMP yang ada di sulut.

“Ada saja perusahaan yang kumabal atas edaran langsung dari Gubernur. Contohnya tokoh swalayan paris yang ada di Kotamobagu, Sulawesi Utara. Semenjak tokoh swalayan yang mempekerjakan hampir 600 karyawan ini beroprasi, mereka tidak pernah menerapkan UMP. Karena nya hal yang sangat lumrah ketika kita menyerukan perlawanan terhadap korporasi yang kumabal” kecam Parindo.

Tak hanya itu Parindo mengaku akan melaporkan hal ini ke ranah hukum. “Saya juga selaku LSM Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) akan melaporkan Suryono Widjoyo selaku pemilik perusahaan ke Kementrian ketenaga kerjaan,” tegasnya.

Humas Paris Swalayan Denny Mokodompit ketika di konfirmasi mengatakan persoalan tuntutan ini ada kesan tendensius. “Statetmen dari Parindo itu tendensius, tidak perlu saya tanggapi, kecuali dia bicara UMR se BMR, itu baru Objektif” singkat Mokodompit.

Baca juga:   Banyaknya Jenderal Aktif Berpolitik, Harusnya Pensiun Dua Tahun Dulu
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini