Pelaku Penggelapan Mobil Yang Melarikan Diri ke Jayapura Diringkus Tim Resmob Polsek Tikala

Bagikan Berita ini!

Lidik.Net Manado – Kerja keras Tim Resmob Polsek Tikala sepertinya harus mendapat apresiasi. Pasalnya Tim yang dinakhodai Ipda Iyudi Hartanto ini telah berhasil meringkus seorang pelaku yang telah melakukan penggelapan sebuah mobil Avanza milik Suwarjo (43) warga Kelurahan Paal Dua Lingkungan X Kecamatan Paal Dua. Pelaku yakni SR alias Stevi (47) warga Kelurahan Matungkas Jaga VIII Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara. Lelaki yang diketahui seorang karyawan swasta ini diringkus ditempat persembunyiannya yang berada di Kelurahan Doyo Baru Kecamatan Waibu Kabupaten Jayapura. Jumat (12/10) sekitar 15.00 Wita.

Menurut informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Tikala, dimana sekitar bulan Juni 2018, pelaku menyewa mobil Avanza merah milik korban. Namun sejak saat itu pelaku tidak pernah membayar sewa mobil tersebut. Bahkan saat dicoba untuk dihubungi, nomor pelaku sudah tidak aktif dan pelaku juga sudah tidak berada dirumahnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob Polsek Tikala langsung bergerak mencari keberadaan pelaku yang telah melarikan diri. Setelah diketahui tempat persembunyian pelaku, Tim ujung tombak Polsek Tikala ini bergerak ke Jayapura. Alhasil setelah berkolaborasi dengan Tim Resmob Polres Jayapura, pelaku dapat diringkus dirumah kontrakannya yang berada di Kelurahan Doyo Baru Kecamatan Waibu Kabupaten Jayapura, bersama dengan keluarganya.

“Berdasarkan LP/199/VIII/2018/PolsekTikala/RestaManado, kami lanngsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan menurut pengakuan pelaku, kalau mobil Avanza milik korban telah diberikan pelaku kepada temannya yang berada di Palu, karena pelaku mempunyai hutang kepada temannya,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tikala Ipda Iyudi Hartanto.

Sementara itu, Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut, “pelaku sudah dijebloskan kedalam sel dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku. Sementara untuk kendaraan milik korban sedang dalam pencarian Tim Resmob,” pungkasnya. (Iin)

Baca juga:   Aniaya Buruh Bangunan Dengan Sajam, Pengangguran Diringkus Tim Resmob Polsek Tikala

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3054 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini