Pelaku Utama Korupsi Pemecah Ombak Disinyalir Temui Ketum Parpol Untuk Lobi Jaksa Agung



Bagikan Berita ini!

JAKARTA, Aktor utama kasus korupsi proyek pemecah ombak di Likupang Kabupaten Minahasa Utara disinyalir sudah menemui sejumlah Ketua Umum partai politik. Informasi diperoleh Lidik.net dari sebuah Sumber di Jakarta yang pernah ditemui terduga pelaku utama kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pemecah ombak di Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Sumber yang minta namanya tidak diungkap mengungkapkan, informasi adanya pertemuan ini diperolehnya dari pengakuan aktor utama tersebut. “Oknum ini pernah minta bertemu dengan saya saat oknum ini ke Jakarta. Pertemuan untuk meminta dukungan organisasi kami atas laporan sebuah LSM Anti Korupsi di Manado ke Kejati Sulut. Saat pertemuan, oknum ini bercerita dan mengaku sudah menemui sejumlah Ketua Umum partai politik untuk bisa berkomunikasi dengan pihak Kejaksaan Agung,” ungkap Sumber yang minta identitasnya tidak di ungkap beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Sumber menduga, hasil pertemuan ini memiliki korelasi pada kondisi sekarang. “Dugaan saya sih, hal itu yang membuat belum adanya penetapan tersangka terhadap oknum ini sebagai aktor utama. Pihak Komisi anti rasuah juga menurut pengakuan oknum ini sudah berkomunikasi,” ungkap sumber lagi.

 

Menurut sumber lagi, pada saat pertemuan itu, dirinya sudah menjelaskan keterkaitan kasus dugaan korupsi ini terhadap oknum ini. “Saya udah jelaskan, tapi dia bersikeras tidak terkait karena sudah mengembalikan uang proyek ke negara sebesar Rp 3.550 miliar. Pada pertemuan berikutnya, oknum ini juga mengaku sudah berhasil menemui pihak LSM Pelapor dan dengan mudah berhasil membujuk LSM Pelapor untuk mencabut laporannya di Kejati Sulut,” beber Sumber lagi.

Sambil terus mewanti-wanti tidak mengungkap identitasnya, Sumber menduga Oknum ini adalah pelaku utama. “Hasil analisa kami, oknum ini sangat berperan. Jadi jika hingga kini belum ditetapkan sebagai Tersangka, kita patut pertanyakan kinerja korps baju coklat. Oknum ini ada orang dengan inisial PM. PM ini memiliki komunikasi hingga ke dalam Kejaksaan Agung,” kunci Sumber.

Baca juga:   PBB Minta Putusan Ahok Ditinjau Kembali
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2925 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini