Penyidik KPK Ditangkap Polisi



Bagikan Berita ini!

image

Tim Jatanras Polda Metro Jaya mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta tadi siang.

Kedatangan beberapa anggota jatanras polda metro jaya ini guna berkoordinasi terkait penangkapan terhadap seseorang yang mengaku sebagai penyidik KPK.
 
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengakan, pihaknya mendapatkan laporan dari seorang Anggota DPRD Medan yang mengaku diperas oleh orang yang mengaku dari penyidik KPK.

“Jadi ada korban dari anggota DPRD yang diperas oleh orang yang ngaku penyidik KPK,” ujar Hendy Kurniawan di gedung KPK, Jumat (21/7/2016).

Menindak lanjuti  laporan itu, kemudian Tim Jatanras bekerja sama dengan bagian Kriminal Umum (Krimum) mengamankan oknum penyidik KPK bodong tersebut.

“Mereka yang back up kami dari Jatanras dari mulai proses penangkapan kemudian laporan pemerasan oleh korban dibuat di Jatanras,” kata Hendy.

Kata Hendy, pelaku kini sudah diamankan dan dibawa ke gedung KPK. Sementara, untuk keterangan lebih jelas, Jatanras Polda Metro Jaya beserta KPK akan menggelar konperensi pers, menjelaskan duduk permasalahannya secara transparan  malam ini. ( Nix )