Peras Tersangka Narkoba, Lima Polisi Ini Terancam Dipecat

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Membasmi peredaran narkoba saat ini menjadi prioritas bagi polri dan BNN, namun praktek praktek non prosedural alias 86 masuh saja terjadi. Lima Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Timur terancam dipecat lantaran terbukti melakukan pemerasan terhadap tersangka narkotika senilai Rp 40 juta.

Adapun kelima oknum polisi tersebut di antaranya berinisial Bripka SJS, Bripka DD, Bripka LZA, Bripka FF dan Briptu NS.

“Akan saya PTDH (pemecatan tidak dengan hormat) bagi mereka yang terlibat,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz kepada wartawan di kantornya, Kamis (23/11/2017).

Kelima polisi tersebut kini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Jakarta Timur.

“Yang tangani Polres Jakarta Timur. Nanti, saya akan lihat perannya ya,” tutup mantan Kapolres Jakarta Barat ini.

Pemerasan ini bermuka ketika polisi menciduk dua Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur berinisial AR dan DA saat sedang pesta narkoba di kantornya, Minggu (19/11/2017).

Penyidik menyita barang bukti berupa 1 buah cangklong atau alat hisap dan plastik klip bekas sabu. Kemudian, Bripka FF menghubungi Kasiops Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot.

Dalam pertemuan itu, Gatot meminta anak buahnya untuk tidak diproses dan disepakati akan memberikan uang damai sebesar Rp 40 juta. Namun, setelah kelimanya akan mengambil uang, Gatot menghubungi Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Metro Jaya AKBP Gregirius Liliek Tribhawono Iryanto.

Kelima oknum polisi tersebut langsung diciduk Propam dengan uang tunai sebagai barang bukti sebesar Rp39.200.000. (ERLANGGA)

Baca juga:   Fadel Di Pecat Dari Golkar : Kan Bisa Di Bicarakan Baik Baik
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3020 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini