PMI Minsel Bentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Di 12 Desa Kecamatan Maesaan



Bagikan Berita ini!

Lidik. Net, Minsel – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Selatan membentuk Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) di 12 Desa yang ada di Kecamatan Maesaan pada, Rabu (24/01) bertempat di kantor Camat Maesaan.

Mewakili Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, Bendahara PMI Minsel Roy Tambingon mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar Tim SIBAT dapat memahami pentingnya kesiapsiagaan dalam pengurangan resiko bencana di Kecamatan Maesaan khususnya di desa masing-masing yang merupakan kader/relawan yang terlatih, tanggap teladan dalam pelayanan misi Kemanusiaan.

Selain itu juga Tim SIBAT memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan kecakapan, sikap, kepribadian, jiwa kemanusiaan, melalui pembinaan dan pengembangan PMI Kabupaten Minahasa Selatan agar dapat mewarisi Nilai-nilai luhur kepemimpian dalam organisasi kepalangmerahan.

” Salah satu mandat Palang Merah Indonesia (PMI) adalah penanggulangan bencana dan misi kemanusiaan, bukan hanya merespon terhadap bencana yang terjadi tetapi kesiapan dalam menghadapi bencana merupakan hal yang sangat penting untuk kita lakukan, ” tutup Tambingon.

Hadir dalam pembentukan Tim Sibat, Joyke Ricki Tangkere selaku Camat Maesaan, Plt Hukum Tua Tumani Selatan yang juga sebagai Ketua PMI Kecamatan Maesaan serta para kader dan relawan Tim Sibat Desa se-Kecamatan Maesaan.

(anto)

Baca juga:   Pro Kontra Terkait Pernyataan Kapolres Minsel Soal Operasi Jam Malam, AKBP Arya Perdana: Setiap Tindakan dan Kebijakan yang Diterapkan Polri Dilindungi Payung Hukum
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2927 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini