Polisi Ditikam Napi, Penjara Gorontalo Dikuasai Narapidana



Bagikan Berita ini!

image

Lidik.Net – Rutan digorontalo rusuh para narapidana dilaporkan telah menguasai seluruh ruangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo.

meletusnya kerusuhan di fasilitas penjara itu pada Rabu (1/06/2016) dinihari, mengakibatkan seluruh petugas lapas keluar dari bangunan tersebut dan tidak lagi berkantor dalam gedung rutan tersebut.

Kerusuhan meletus di Lapas Gorontalo berawak  daru seorang narapidana nekad menikam seorang polisi pada Selasa malam (31/05/2016).

Bripda Mohammad Kurniawan Noho menderita luka tikam dan sayatan di bagian paha dan betis di tukam oleh napi lainya. akibat insiden itu  polisi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo untuk menjalani perawatan.

Hal ini memang menjadi suatu problem dalam dunia justice crime sistem. Dimana polri sebagai institusi terdepan melakukan perang terhadap semua kejahatan yang di lakukan oleh masyarakat, tunduk pada peradilan umum dan ketika anggota polri tersebut melakukan suatu perbuatan pidana maka ia juga melaksanakan hukuman sama seperti apa yang di terapkan kepada masyarakat pada umumnya.

Hal ini harus di pikirkan oleh pemerintah dimana harus di buatkan regulasi khusus untuk para polisi polisi yang nantinya terlibat tindak pidana tidak akan disatukan lagi dengan para narapidana yang lain sebab bagaimanapun para narapidana tersebut sebelumnya adalah tersangka dari pihak polisi itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan ia akan mempunyai dendam kesumat kepada yang namanya polisi.