Polisi Ringkus Sindikat Pembuatan e-KTP Dan Dokumen Palsu Di Manado



Bagikan Berita ini!

LIDIK, Manado – Pembuatan e-KTP dan dokumen palsu berhasil dibekuk tim Resmob Polresta Manado yang berlokasi di IKIP bawah Malalayang dan berhasil mengamankan lima orang dan langsung dibawa ke Mapolresta Manado pada Senin (09/10) sore.

Saat dikonfirmasi media, Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu membenarkan adanya penangkapan lima orang itu. “Benar ada penangkapan, saat ini sedang dalam penyelidikan dan mereka masih diperiksa penyidik dalam rangkaian pemeriksaan oleh penyidik,” ujarnya.

Dijelaskan saat penangkapan, Tim Resmob Polresta Manado berhasil mengamankan barang bukti berupa belasan e-KTP yang sudah jadi serta ratusan bahan bakunya, bahkan pula ditemukan SIM, NPWP, SKCK, Notice pajak kendaraan serta bahan baku lainnya, bukan hanya itu 2 unit komputer bersama CPU, puluhan stempel cap, 2 unit printer, 3 unit scanner, 2 buah kalkulator dan sejumlah uang turut diamankan.

“Jadi penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat dan kami langsung lakukan pengembangan dan mengungkapnya,” terang Sitepu.

Ditambahkannya lagi bahwa, sindikat ini sudah menjalankan operasinya selama setahun terakhir. “Kami masih kembangkan dan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk kasus ini,” pungkas Sitepu lagi.

(Rajaya)