Polisi Tangkap Pelaku Bandit Mobil Modus Sewa Lalu Digadai



Bagikan Berita ini!


LIDIK. NET – Aksi sewa gadai mobil rental kini semakin marak, hanya Bermodal wajah tampan dan pinter ngomong, puluhan pemilik mobil dikelabui dengan modus rental lalu digadaikan hingga 3 bulan 14 mobil digelapkan oleh trio kriminal ini Dwi (32), Adi (26) dan Agus (DPO) .

Komplotan penjahat gadai mobil rental ini akhirnya ditangkap saat akan menggadaikan mobil ke-15, pada Jum’at (20/4) pagi.

Kapolresta Kombes Murbani Budi Pitono menjelaskan pelaku sudah 14 kali melakukan modus rental dalam waktu tiga bulan.

Rental dengan modal Rp6 juta lalu gadaikan dengan rata-rata seharga Rp15 juta dibagi 3 dikurangi modal buat rental awal.

Saat merental, mereka pakai kartu identitas asli sehingga korban percaya. Kemudian mayoritas korbannya boleh dibilang tergiur dengan angka Rp6 juta tadi sehingga kurang waspada.

Kedua tersangka diringkus di rumah masing-masing di Kelurahan Labuhan Dalam Kecamatan Tanjung Senang sementara Adi diringkus di Perum Bilabong Jaya Kelurahan Bilabong Jaya Kecamatan Langkapura.

Keduanya diringkus setelah ada laporan dari korban ke 15 yakni perusahaan rental mobil PT Mayora Group yang didatangi ketiga tersangka pada Minggu 4 Maret 2018 pukul 10.00 WIB. Trio tipu itu menyewa mobil Toyota New Avanza 1.3 E/MT putih bernopol BE 2832 YN selama sebulan. Sebulan berlalu, mobil tak kembali. Begitu ditelusuri, ternyata sudah digadaikan. (Koesma/red)