Proses Kasus Meme Setnov Polisi Merusak Iklim Demokrasi Indonesia



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – Jakarta – Langkah polisi yang gesit menangkap seorang wanita pemilik akun instagram @dazzlingdyann, yaitu Dyan Kemala Arrizzqi menuai kritikan dari Pengacara Novel Baswedan, Saor Siagian yamg di kenal vokal itu.

Adapun Dyan adalah pengunduh meme yang menghina anggota Dewan Perwakilan Rakyat, juga ketua umum partai golkar Setya Novanto (Setnov).

Saor Siagiaan menganggap, meme yang disebar Dyan tidak memenuhi unsur pidana. Sayangnya langkah polisi berkebalikan, Dyan benar ditangkap. Lepas penagkapan terhadap Dyan, menurut Saor bisa di ubah iklim demokrasi di indonesia tercinta ini.

“ingan pesan saya adalah ancaman terhadap demokrasi kita, “kata dia ditemui di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Dikatakan saor meme yang diunduh Dyan merupakan bagian dari kritik terhadap pejabat negara. Karena ada pejabat negara yang lolos dari jerat pidana. “Kita imbas dalam berbangsa, negara berbentuk republik. Daulat di tangan rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Tibiko Zabar menyebutnya, menganggap wajar meme yang diunduh Dyan.

Karenanya dia heran polisi sama sekali merugikan Dyan. Tugas yg lain seperti membongkar pelaku penyiraman udara keras ke Novel Baswedan belum selesai.

“Kasus novel yang sudah menyebar sketsa, namun tidak bisa ditangkap pelakunya. Hanya dari beberapa hari yang sudah ditangkap. Sekian hari sudah ditindak,” ungkap dia.

Tibiko berharap, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, mau memikirkan ulang kasus unduhan meme yang didasari dari laporan Setnov. Sampai ujungnya, polisi tidak menindaklanjuti kasus tersebut.

“Tentu pak kapolri Tito Karnavian bisa mempertimbangkan ulang laporan ini. Jangan sampai kasus ini lanjutkan nama kepolisian, ditengah tengah kepercayaan masyarajat dan publik” pungkasnya.

(Red / didi)

Latest Portfolio

view all …

  • PIK2

    Pik2

  • Menara Jakarta

    262x214-MJ

  • GREEN SEDAYU APARTMENT

    Tower-GSA

  • Sedayu City @ Kelapa Gading

    featureimage-SCKG

HEAD OFFICE:

Harco Electronic Superstore Building 4th floor.
Jl. Mangga Dua Raya, Jakarta 10730
Phone : +6221 – 612.7122 / 55
Enter your email for newsletter sign up, and get latest update or events promo.

Seluruh gambar, keterangan dan spesifikasi dalam materi promosi ini bukan bagian dari kontrak. Seluruh gambar, keterangan dan spesifikasi merupakan kondisi terakhir pada masa persiapan materi promosi, perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu



About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2885 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini