Menu MENU
Home » Minahasa Selatan » Proyek Pengadaan Bibit Gaharu Di Minsel Senilai 15 Milyar Ada Bau Korupsi Melibatkan Petinggi

Proyek Pengadaan Bibit Gaharu Di Minsel Senilai 15 Milyar Ada Bau Korupsi Melibatkan Petinggi

(412 Views) June 7, 2017 4:25 pm | Published by | No comment

Minsel – LIDIK – Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Minsel dalam kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar mendukung penuh program ini. Dan menurut dia program ini juga disingkronisasikan dengan program pemerintah provinsi ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

“Tentu kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bibit ini dengan sebaik-baiknya, karena dengan program ini akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. Di samping itu, ini sebagai upaya pengentasan kemiskinan di Minsel dan Sulut pada umumnya,” kata Tilaar sebagaimana dilansir manadoexpres.co beberapa waktu lalu.

Sementara itu permasalahan proyek bibit gaharu ini menuai polemik di kalangan masyarakat minahasa selatan, sejumlah aktifis mencurigai adanya dugaan korupsi pada proyek pengadaan bibit gaharu tersebut.

Ohhh.. Terharu sekali ada lia ini foto kenangan GAHARU proyek pemkab Minsel.. kemarin baku dapa dgn salah satu petani drng bilang cuma ada mati percuma tidak ditanam. Kisaran 15 M kalu beking “kukis cucur” dapa berapa banyak itu kang? Ohh KPK datanglah melihat proyek GAHARU ala Minsel. Colek Sampel Kasenda Handrie Sunkudon Djony Pojoh Michael Anastasius Rantung tulis Alfons sumual pada facebooknya.

Aktifis ini menduga perbuatan melawan hukum pada proyek pengadaan bibit gaharu ini telah terjadi, oleh karena itu Aparat penegak hukum dalam hal ini polres minsel dan kejaksaan negeri amurang jangan tinggal diam sebab anggaranya ini tidak main main yakni kurang lebih 15 Milyar.

Uang rakyat jangan di akalin oleh para aktor aktor yang ingin memperkaya diri sendiri apalagi proyek ini dianggap mubasir karena kurang bermanfaat bagi masyarakat.

Diduga kuat permainan pada pengadaan proyek bibit gaharu ini sudah di seting oleh aktor aktor sejak perencanaan awal.

Ingat bahwa : Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara (Pasal 2 UU No. 31 tahun 1999). Diduga ada oknum yang di untungkan dalam hal pengadaan bibit gaharu proyek pemkab minsel ini, entah itu orang luar sebagai pihak ketiga ataupun oknum pejabat yang merupakan orang dalam, bisa juga ada keterlibatan oknum petinggi di kabupaten minsel. ( red )

Tags:
Categorised in:

Tidak ada komentar untuk Proyek Pengadaan Bibit Gaharu Di Minsel Senilai 15 Milyar Ada Bau Korupsi Melibatkan Petinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *