Psikolog : Kepala Daerah Perempuan lebih bertanggungjawab dalam menyelesaikan setiap masalah maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – LAki-laki merupakan pemimpin yang birokrasi sedangkan perempuan pemimpin yang lebih kolaboratif dan relasional.

Alfred Adler seorang psikolog ternama menjelaskan masuki jaman modern sekarang ini yaitu era tanpa otot dirasakan dibutuhkannya sosok kepemimpinan yang lebih lunak.

Perempuan dirasa lebih mempunyai Karakteristik feminim yaitu di definisikan sebagai sifat anti kekerasan, menyayangi, mampu menjadi pendengar yang baik, perhatian, peka dalam menaggapi masalah, kreatif

Beberapa kalangan masyarkat menyatakan
tiga kelebihan wanita dalam politik pemerintahan, pertama perempuan lebih sensitif perasaannya, kelebihan ini bermanfaat ketika menjadi kepala daerah.

Kelebihan kedua menurut adalah lebih bertanggungjawab dalam menyelesaikan setiap masalah maupun aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Sementara kelebihan lainnya yakni perempuan biasanya lebih rajin sehingga bisa diandalkan dalam pencapaian target kinerja.