Menu MENU
Home » Minahasa Utara » PT. MMP Pulau Bangka ditolak Masyarakat, Mr Yank Buat Surat Terbuka

PT. MMP Pulau Bangka ditolak Masyarakat, Mr Yank Buat Surat Terbuka

(979 Views) August 2, 2017 11:19 am | Published by | No comment

LIDIK Minut – PT MMP merupakan perusahaan tambang besi dari negeri tirau bambu yang berinvestasi di Sulawesi Utara tepatnya di Pulau Bangka Kabupaten Minahasa Utara.

Perusahaan ini mendapat penolakan yang besar dari masyarakat dan LSM Tunas Hijau dikarenakan akan membahayakan dampak negatif pada banyak masyarakat yang ada di Pulau Bangka.

Dengan penolakan keras itu, Mr. Yank selaku General Manager PT. MMP mengirimkan surat terbuka lewat aplikasi watshap kepada redaksi kami dengan bunyi sebagai berikut.

Bapak / Ibu YTH

Mohon bantu PT. Mikgro Metal Perdana

Kami telah berinvestasi 105 juta USD di pulau Bangka, Sulawesi Utara. sejak bulan Oktober 2014 perusahaan kami disuspensi oleh Dirjen Minerba sehingga tidak bisa bekerja sampai saat ini. Kami saat ini juga mengalami kerugian yang sangat besar.

kami dipaksa membuat izin pulau kecil kami adalah perusahan pertambangan, yang bekerja di daratan dan UU kami tidak perlu izin pulau kecil. Perusahaan Tambang di Indonesia tidak ada satupun yang diminta untuk membuat izin pulau kecil, kenapa paksa MMP ? Tolong jangan paksa kami lagi.

Sebagai investor, kami bertanggung jawab, kami bayar 30 miliar pajak ke negara di tahun 2014, kami peduli lingkungan dan hubungan baik sama masyarakat. Masyarakat juga mendukung perusahaan, 1039 orang masyarakat tanda tangan petisi ke pada Mentri ESDM/ Dirjen Minerba memohon mencabut suspensi PT. MMP . Dari tahun 2016, perusahaan kami sudah menyurati Dirjen Minerba lebih dari 20 kali.

Perusahaan kami diganggu oleh oknum LSM, Oknum Petugas dan Oknum Media sudah lebih dari 5 tahun.

Maka dari itu kami mohon kepada Bapak/Ibu untuk dapat membantu permasalahan kami yaitu menghilangkan gangguan dari oknum LSM, oknum pertugas ,oknum media.

Kami Mohon kepada Dirjen minerba untuk dapat menolong kami menghentikan kerugian kami sebagai investor, jangan paksa paksa kami urus izin pulau kecil. Kami Mohon Bapak/Ibu dapat segera cabut suspensi perusahaan kami.

Terima kasih banyak

Categorised in:

Tidak ada komentar untuk PT. MMP Pulau Bangka ditolak Masyarakat, Mr Yank Buat Surat Terbuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *