Rampok Uang Negara Rp893 juta, Oknum Bendahara Dinkes Talaud Ditahan Kejari

Bagikan Berita ini!

LIDIK Manado – Kejaksaan Negeri (Kejari) Talaud akhirnya menahan oknum Bendahara di Dinas Kesehatan yakni perempuan berinisial SL alias Selma di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut belum lama ini. Penahanan ini dilakukan, pasalnya pihak Kejari Talaud telah cukup memegang alat bukti, serta untuk memperlancar proses hukum.

Dari penjelasan Kepala Kejari (Kajari) Talaud Henry Silitonga, bahwa Selma diseret dalam kasus penyalahgunaan dana Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) Jaminan Persalinan (Jampersal), dan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2012, dengan total anggaran Rp3,2 Miliar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, dari total dana tersebut, Selma yang saat ini telah ditahan sementara di Rumah Tahanan (Rutan) Malendeng Manado, ternyata telah mengambil uang klaim dari seluruh Puskesmas Talaud sebanyak Rp893 juta.

“Tersangka diseret dalam kasus korupsi penyalahgunaan dana di Dinkes dengan total anggaran Rp3,2 Miliar. Dan dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka telah mengambil sebagian dana dengan total Rp893 juta, yang dipakai untuk kepentingan pribadi,” jelas Silitonga.

Lanjut Kajari yang sudah beberapa kali melakukan penahanan di Kejati Sulut ini, bahwa penahanan ini juga dipersembahkan dalam raka HUT Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-57.

“Penahanan ini juga kami persembahkan dalam rangka HUT HBA. Dan semoga dengan penahanan ini, kami bisa membuktikan bahwa Kejaksaan tidak main-main dengan perkara korupsi,” tandas Silitonga.

Baca juga:   KEJATI SULUT TAHAN TERSANGKA KORUPSI PEMECAH OMBAK LIKUPANG DENGAN KERUGIAN NEGARA 8.8 MILYAR
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3022 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini