Rekom & SK PAN ? Coba coba Jo ngoni Kase Pa Tatong, Nanti Ngoni Lia kata Salah Satu Kader PAN KK



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – MANADO – Secara resmi memang Rekomendasi PAN belum bisa dipastikan akan dikantongi oleh Kandidat siapa, baik Tatong Bara Maupun Djainudin Damopolii.

namun jika restu Sesepuh PAN sudah jelas maka hampir bisa dipastikan peluang besar berada di tangan yang mendapatkan restu, apalagi kedekatan emosional antara Prof Amien Rais dan Drs Djainudin terbangun lewat kesamaan Ideologi dan gerakan yaitu Muhamadiyah. Drs Jainudin Damopolii yang juga Wakil Walikota Kotamobagu ketika di hubungi awak media, dirinya membenarkan dukungan dan restu Prof Amien Rais.

“Alhamdulillah Beliau sangat merespon dan mendukung sepenuhnya saya sebagai Kandidat Walikota Kotamobagu,tentunya dengan langkah awal yaitu mendapatkan Rekomendasi Partai Amanat Nasional” kata Ketua DPD PAN KK Jainudin Damopolii.

Tambahnya lagi dalam surat rekomendasi DPD dan DPW PAN , memang benar bahwa ada tanda tangan Prof Amien Rais, itu untuk langkah awal administrasi yang akan menjadi pertimbangan DPP nanti.

“Benar,itu adalah tanda tangan pak Amien Rais” tambahnya.

Perlu diketahui bahwa Djainudin Damopolii adalah ketua DPD PAN kotamobagu yang mengurus dan menjalankan partai berlambang matahari terbit ini hingga ke kampung kampung terkait kebuuhan ferifikasi faktual partai.

Keputusan kader PAN DPD Kotamobagu menetapkan Wakil Walikota ini sebagai calon walikota untuk 2018. Ini sudah sesuai aturan dan meknisme yang ada. Hasil pleno tingkat kabupaten sudah kami kirimkan ke DPW sebagai bahan laporan dan DPW akan teruskan ke DPP sebagai bahan pertimbangan. ” jika DPP berdiri pada mekanisme partai maka saya percaya dan yakin rekomendasi akan turun ke ketua DPD PAN kotamobagu tidak ke orang lain. Tukas kader yg meminta namanya untuk tidak di publish.

Dikatakanya lagi cukuplah sudah pihak DPP selalu membawa peta jonflik di daerah. Kali ini kami akan skapi secara serius juga karena kami bekerja sesuai mekanisme partau dan bukan babu mereka. ” coba coba jo ngoni kase pa laeng tu rekom kalu torang nda bekeng ancor samua. ”  pungkasnya.

Jika rekom dikeluarkan kepada Ir Tatong bara maka kami akan lakukan gugatan secara resmi dan bahkan seluruh kader di kota kotamobau kemungkinan besar akan lompat pagar ganti kulit. Saya jamin itu pasti kita lakukan agar mereka tau bahwa kita juga punya harga diri yang tak  bisa hanya diukur dengan uang mahar. “Tutupnya”

Sebelumnya ketua DPW PAN Sulut Sehan Salim Landjar menegaskan bahwa rekom belum ke siapa siapa jadi tidak ada main mengklaim si ini sudah dapat rekom si ini juga sudah dapat restu. Semua masih ada di DPP dan pasti DPP akan mengundang saya selaku Ketua DPW Sulut terkait siapa yang akan di rekomendasi. Sekali lagi saya ketua DPW PAN Sulut pasti akan diundang DPP untuk membahas rekomendasi tersebut.  dan langkah kami jelas dan tegas sesuai mekanisme tidak ada lewat lewat jendela, ini bukan batona.

Harus lewat pintu utama, mengetuk, memberikan salam, kemudian masuk menjelaskan maksud dan tujuan …kan begitu lebih elok. Kata bupati sehan yang di juluki sang motivator ini.

Sementara itu Kubuh Tatong bara dikabarkan telah mendapat rekomendasi dari DPP PAN ini tentunya akan menjadi tiket guna mendapatkan SK maju sebagai calon walikota pada pilkada mendatang.

Felmy pelleng selaku sek DPW PAN Sulut menjelaskan bajwa sejauh ini dirinya belum mengetahui adanya rekomendasi dari DPP Kepada Ibu walikota kotamibagu Ir Tatong Bara. ” saya belum tau kalau Tatong sudah mendapat rekomendasi dari DPP ” akunya. (Red)