Rocky Wowor Tinjau Lokasi Banjir Dan Tanah Longsor Desa Blongko Kecamatan Sinonsayang



Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Sekertaris Komisi II DPRD Sulawesi Utara, Rocky Wowor prihatin dengan musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di Sulawesi Utara.

Seperti yang terjadi di Desa Blongko KM 90 ruas Worotican-Poigar, Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, dimana longsoran tebing berjarak jauh dari badan jalan terbawa oleh aliran air banjir bandang sehingga menutupi ruas jalan setinggi 40-50 cm.

Mendengar kejadian itu, Rocky Wowor langsung turun lapangan untuk meninjau lokasi terjadinya bencana longsor di tempat tersebut pada Sabtu (10/02/18) siang.

Hal tersebut menurut Wowor harus dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat kepada warga.

Rocky Wowor juga menjelaskan, longsor itu menutup akses transportasi Manado-Bolaang Mongondow Raya kurang lebih sepanjang 300 meter.

“Terpantau 9 mobil truk tangki BBM, mobil-mobil truk bermuatan, dan mobil-mobil penumpang tujuan Bolmong Raya terpaksa terhenti,” ujar Anggota DPRD Dapil Bolmong Raya ini di akun Facebooknya.

Dalam kesempatan ini juga, Rocky Wowor mengapresiasi gerak cepat BPJN XV Sulawesi Utara dan Gorontalo, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Aparat TNI Minahasa Selatan.

(anto)