Saling Ejek Di Facebook, Dua Pemuda Ini Duel, 1 Tewas



Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota meringkus dua dari 13 pelaku pengeroyokan yang menyebabkan satu orang tewas dan tiga lainnya kritis di Jalan Raya Kaliabang Tengah, RT09/15, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan, kurang dari 6 jam kedua pelaku berhasil diamankan petugas.

Ia menjelaskan, kejadian diawali dengan keributan antara kelompok Sumbang dengan kelompok Lokomotif. Kedua kelompok tersebut saling serang dengan menggunakan senjata tajam.

“Akibat insiden ini korban bernama Reza Apriansyah tewas usai ditusuk menggunakan celurit yang mengenai bagian punggung hingga menembus ke jantung,” ujarnya saat jumpa pers di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (30/11/2017).

“Dalam keributan tersebut, masing-masing kelompok bawa sajam dan masa sebanyak 20. Selain korban tewas, tiga orang luka, dua di antaranya luka bagian dalam,” tambahnya.

Pelaku berinisial RS (19) diringkus di daerah Lingkar Utara Perwira, Bekasi Utara. Sedangkan, pelaku MG (20 diringkus di daerah Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Kepada petugas polisi, pelaku mengaku, aksi keribuatan terjadi karena sebelumnya saling ejek di media sosial.

“Antar dua kelompok Genk Lokomotif dan Simbang saling ejek di medsos. Kemudian, berlanjut saling nantang ribut di kejadian nyata,” terangnya.

Kini, kedua pelaku harus mendekam di balik jeruji besi. Sementara sebelas pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 170 Ayat 2 ke-3e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (Erlanga/)