Satuan Intelkam Polres Minsel Kampanyekan Gerakan Anti “HOAX”

Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Minsel – Berita palsu alias Hoax kini merajalela di ranah digital Tanah Air kita. Semua itu bisa dengan penggunaan berupa situs online, media sosial, hingga chatting di aplikasi pesan instan.
Untuk menangkal akannya permasalahan ini, Satuan Intelijen Keamanan (Sat Intelkam) Polres Minahasa Selatan mengkampanyekan gerakan ‘Anti hoax’ di sejumlah pangkalan ojek, terminal serta lokasi pertokoan di seputaran Pusat Kota Amurang, Kamis (8/3/2018).

“Kampanye anti hoax ini dilakukan dalam bentuk kegiatan sambang dan sosialisai terhadap para tukang ojek, sopir serta warga masyarakat yang ada di sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan,” ungkap Kasat Intelkam AKP Karel Tangay, SH.

Sebagaimana diketahui, ‘Hoax’ atau kabar bohong saat ini tengah tren dalam aktivitas dunia maya yang beredar melalui berbagai media sosial. “Hoax memuat isu-isu penyesatan, mengangkat topik yang tidak jelas kebenarannya, disebarkan melalui media sosial dengan maksud mengadu domba, menimbulkan keresahan serta menghancurkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terang Kasat Intel.

Olehnya, melalui kegiatan kampanye ‘Anti Hoax’ ini warga masyarakat diajak untuk lebih bijak dalam menyikapi dinamika informasi khususnya yang ada di media sosial seperti Facebook, Twiter, Line, Intagram, WhatsApp, Website, Webblog serta jenis lainnya.

“Jangan mudah percaya dengan konten-konten berita di media sosial, jangan muda membagikan atau menshare berita tersebut, check dulu kebenarannya pada nara sumber yang tepat dan berkompeten atau konfirmasi langsung pada pihak kepolisian. Jangan mudah terjebak dalam isu-isu provokativ, isu SARA, yang ingin menghancurkan persatuan kita semua,” imbau AKP Karel.

(anto mochtar)

Baca juga:   Masyarakat Kecewa, Kapolres Minsel Diduga Tak Serius Berantas Togel
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3079 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini