Siswa SMAN I Amurang Ajak Generasi Mudah Jauhi Narkoba Dan Pergaulan Bebas



Bagikan Berita ini!

Lidik.net, Amurang – Bangsa Indonesia dihadapkan pada ancaman hilangnya sebuah generasi penerus dimasa depan. Keadaan tersebut, tercermin dari kenyataan semakin banyak warga Indonesia yang mengalami ketergantungan dan meninggal dunia sebagai akibat penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan generasi muda.

Dengan melihat dampak seperti itu, tiga siswa SMA Negeri I Amurang angkat bicara dan menjelaskan bahwa peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya, terutama bagi generasi penerus bangsa.

Seperti, Cristian Umboh Duta Anti Narkoba wakil-lll Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2017, mengatakan, penggunaan narkoba jangan ditiru oleh generasi muda. Sebab narkoba adalah zat yang berbahaya dan bisa merusak masa depan kita.

Hal yang sama juga dikatakan Fiorensa Kindangen duta narkoba siswi Binsus SMAN I Amurang, Ia mengajak generasi muda jauhi zat berbahaya. Sebab narkoba bisa menimbulkan ketergantungan dan tubuh kita.

Cinta Sibi salah satu peserta Duta Sulut membenarkan apa yang dikatakan rekan-rekannya, bahwa pergaulan bebas itu dapat membawa kita terjerumus dengan obat obatan terlebih khusus narkotika

Cinta juga menambahkan, Peran orang tua penting sekali  untuk mencegah generasi muda terlibat dalam pergaulan bebas, perbanyaklah kegiatan kepemudaan serta selalu ikut hadir dalam sosialisasi tetang bahanya narkoba, jelas Cinta yang menggandrungi olahraga off-road dan menembak ini.

(anto mochtar)

Baca juga:   Bangunan Balai Kesehatan Mata Sulut, Berkesan Tidak Nyaman
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini