Surya Paloh : Partai Nasdem Targetkan 100 Kursi Legislatif di Pemilu 2019

Bagikan Berita ini!

LIDIK.NET – JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh Nasdem menargetkan 100 kursi legislatif pada periode pemerintahan selanjutnya.

“Saya harapkan, di bawah kepemimpinan saya, akan mengantarkan 100 kursi anggota DPR,” ucap Paloh di Jakarta Utara, Sabtu (1/9/2018).

Pada Pileg 2019, lanjut dia, setiap partai politik memiliki kesempatan untuk menang maka diperlukan adu ide dalam tahap kampanye. Paloh menyatakan gagasan politik mampu menunjukkan kematangan suatu kelompok.

“Khususnya para elite politik, mereka ini diharapkan bisa memberikan referensi keteladanan agar para jajarannya bisa mengikuti pemimpin,” ujar Paloh.

Menanggapi ihwal bergabungnya anggota partainya dari kalangan artis, mantan menteri, bahkan jurnalis, Paloh mengatakan tidak ada perintah darinya kepada mereka.

“Tidak ada perintah. Pilihan yang diambil mereka dalam latar belakang profesi yang berbeda, jika saya cek satu per satu, mereka punya potensi yang hebat pula,” kata dia.

Paloh mengaku bisa mengetahui potensi mereka karena dirinya memiliki pengalaman dalam aspek psikologis dan pengetahuan yang memadai.

“Mereka ini tingkat pemahaman dan tingkat perpolitikannya tinggi,” jelas dia.

Diketahui, sejumlah nama bergabung dengan Nasdem seperti mantan Menteri Perdagangan Kabinet Kerja Rahmat Gobel, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Pembangunan VI Hayono Isman.

Ada juga mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo. Dari kalangan artis, Nasdem menggandeng Kristina, Tessa Kaunang, Nafa Urbach, dan Manohara.

Mantan juara dunia tinju Chris John dan desainer Nilu Djelantik juga turut bergabung. Adapun dari kalangan jurnalis Elman Saragih, Charles Mediansya, dan Arief Suditomo yang menjadi kader partai yang diresmikan pada 26 Juli 2011. (tirto)

Baca juga:   Delapan Jam Perjalanan,Bupati SWM Kendarai Speed Boat

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3078 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini