Tak diakui Sehan, Warga Boltim Mengeluh di Deprov



Bagikan Berita ini!

image


Warga Boltim Saat Membawa Aspirasi di Gedung Deprov Sario.

Manado – Dewan Provinsi (Deprov) Sulut senin (23/05/2016), kemarin dikejutkan dengan kedatangan puluhan warga asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengadukan prilaku yang danggap tidak wajar serta diskriminatif yang dilakukan oknum Bupati Boltim Sehan Salim Landjar.

Menurut Ritz Rumewoh, juru bicara warga Boltim, Bupati saat ini tidak menganggap 22 ribu warga Boltim yang memilih pasangan lain saat pilkada lalu, sebagai warga Boltim, “Bupati saat ini menganggap kami sebagai warga apa, dia (bupati,red) hanya menganggap 26 ribu warga yang menjadi pemilihnya sebagai warga Boltim”ujar Rumewoh.

Menurutnya lagi Sehan saat ini sangatlah arogan serta otoriter dalam melakukan kebijakan saat menjalankan pemerintahan di Boltim,  “Saat ini Bupati bertindak semaunya, lihat saja kebjakan roling yang dilaukan Sehan, belum genap enam bulan menjabat, pejabat yang tidak medukung dirinya langsung didepak, jelas itu melanggar aturan” tambah Rumewoh.

Senada dengan Rumewoh, Hendra Mamonto mengatakan bahwa hal ini pernah dikeluhkan ke pemerintah serta Dekab Boltim, namun saat itu Sehan menegaskan bahwa warga yang tidak mendukungnnya tidak berhak membawa aspirasi di Boltim,”kami punya bukti, selain tindakan diskriminatif kami tidak lagi dianggap sebagai warganya.  Aspirasi kami tidak mau ditindak lanjuti baik di pemerintahan ataupun itu dilegislatif” kesal Mamonto.

Sementara wakil ketua Komisi I Kristovus Decky Palinggi yang menerima aspirasi warga mengatakan bahwa pihaknya akan melaukan koordinasi dengan anggota Deprov dapil Bolmong Raya untuk menindak lanjuti masalah ini “ini bagian kami di komisi, koordinasi akan dilakukan bersama anggota Deprov dapil BMR.

Apabila bukti yang diajukan warga cukup kuat, kami akan turun langsung kesana, ini kan baru sepihak, aspirasi dari warga harus kami dengar, namun kami harus juga menanyakan hal ini ke Bupati” jelas Palinggi. (xx)

Baca juga:   Tonton "SBY: Tito Calon Kapolri Itu Pilihan Tepat!"

 

About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 2995 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini