TAMBANG EMAS BLOK BAKAN MEMAKAN KORBAN, Diperkirakan 100 Orang Tertimbun, Salah Siapa ?

Spread the love

LIDIK.NET – KOTAMOBAGU – Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow yang selama ini menjadi andalan masyarakat bolmong, ambruk, sekira pukul 23.20 Wita, malam, Selasa (26/2/2019)

Berdasarkan informasi yang dirangkum, ambruk di sekitar lahan perusahaan PT J-Resources Bolaang Mongondow (JRBM) tepatnya di Super Busa. (lokasi itu berada di bondre PT JRBM dan sudah berulang kali di larang oleh petugas pengamanan PT JRBM namun masyarakat tak mengindahkan larangan itu ” mereka tetap mencari kesempatan masuk alias bakalikit tukas salah satu penambang.

Untuk kejadian ini Puluhan warga dilaporkan terjebak dalam runtuhan tersebut. Warga Desa Bakan Anto Gilalom mengatakan, puluhan warga dari berbagai desa telah menuju lokasi kejadian untuk melihat secara jelas dan membantu proses evakuasi

“Diperkirakan jumlah korban sekitar 100 orang pekerja dan korban lainnya mengalami patah tulang,” terang dia.

Sebelumnya lokasi PETI Blok BLAKAN ini juga sudah berulang kali menelan korban , beberapa bulan yang lalu ada enam orang yang menjadi korban tertimbun dalam lubang dan prosesnya di polres kotamobagu tak jelas sampai hari ini,

Penertiban sudah sering di lakukan namun hanya beberapa waktu Saja, setelah itu masyarakat kembali beraktifitas secara sembunyi sembunyi.

Saat ini dibutuhkan solusi dari pemerintah agar tambang BLOK BAKAN ini bisa beroperasi namun tingkat keselamatan diri harus terjamin karena ratusan ribu masyarakat bolmong raya bergantung hidup di tambang BLOK BAKAN INI.

Sementara itu , Kapolres Kotamobagu AKBP Fernando Gani Siahaan membenarkan adanya peristiwa tersebut. polisi dan TNI di bantu masyarakat setempat sudah melakukan langkah langkah penyelamatan para korban dan masih berproses. (ramlah)

Baca juga:   Belum dilantik YRT mengintervensi ULP dan Pokja
About admin conect to Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri, Kajagung, KPK, BNN, Cyber Pungli 3127 Articles
LIDIK.NET adalah media online yang tegas dalam mengungkap skandal korupsi di negeri ini